F1 Hongaria: Bos Red Bull Bantah Dua Pebalapnya Berseteru

Selasa, 01/08/2017 13:16 WIB

mobilinanews (Hongaria) - Bos Red Bull, Christian Horner membantah dua pebalapnya Max Verstappen dan Daniel Ricciardo berseteru pasca balapan F1 Grand Prix Hongaria yang berlangsung Minggu (30/7) akhir pekan kemarin. 

Verstappen dan Ricciardo saling bertabrakan dan membuat Ricciardo harus keluar lintasan lebih awal sejak lap pertama. Menurut Horner kejadian tersebut adalah murni insiden balapan dan tidak ada unsur kesengajaan dari Verstappen. 

"Yang saya lihat hanyalah insiden balapan biasa. Max melakukan kesalahan dan dia telah meminta maaf kepada Daniel serta kepada tim. Daniel juga telah memaafkannya," kata Horner seperti dikutip dari Crash. 

Horner menambahkan kedua pebalap juga telah berkomitmen untuk melupakan kejadian di Hungaria agar bisa menatap seri selanjutnya demi hasil maksimal. 

Baca juga: Viral, Magnussen Katakan: "Suck My Balls" Untuk Nico Hulkenberg Saat Live Interview

Ya, insiden antara Max dan Daniel terjadi di lap pertama selepas start. Tepatnya di tikungan kedua Sirkuit Red Bull, Verstappen melebar dan mendorong Ricciardo hingga keluar lintasan. Hal ini membuat suspensi mobil milik Ricciardo patah dan gagal melanjutkan lomba. 

Atas kejadian ini, Verstappen mendapat hukuman penalti 10 detik. Meski demikian pebalap muda asal Belanda ini tetap mampu menyelesaikan balapan di posisi kelima. (adri)

TERKINI
PEVS 2024, Ajang Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia Pelanggan Setia Castrol Dapat Hadiah Miliaran Dari Program Gaspol Castrol Tips Merawat Sistem Rem untuk Meningkatkan Keselamatan dan Daya Tahan Mobil Anda Honda Jazz RS CVT, Solusi Mobil Hatchback Terbaik dengan Kinerja Tangguh Tanpa Meninggalkan Gaya