MotoGP 2017 Ceko : Rossi Tak Berani Pasang Target Juara

Kamis, 03/08/2017 10:41 WIB

mobilinanews (Brno) – Gemerlap MotoGP kembali menggelegar di Sirkuit Brno, Rep.Ceko, akhir pekan ini dengan status: Genting!

Ini awal perjuangan mengarungi putaran kedua kompetisi 2017 di mana perebutan poin sangat krusial. The Big Four dalam klasemen sementara hanya dipisahkan 10 angka. Antara Marc Marquez (Honda/129), Maverick Vinales (Yamaha/124), Andrea Dovizioso (Ducati/123) dan Valentino Rossi (Yamaha/119).

Celakanya, 4 pebalap di bawah mereka seperti Dani Pedrosa (Honda),duet Yamaha Tech3 Johann Zarco dan Jonas Folger serta Danilo Petrucci (Ducati) punya potensi setiap saat mengacak-acak komposisi podium.

“Level persaingan musim ini sangat ketat dan itu bagus buat fans. Tak ada yang mampu memprediksi yang akan terjadi di Brno karena begitu banyak kemungkinan. Bertahun-tahun Yamaha favorit disana tapi tahun ini tak bisa terlalu diharapkan karena karakter ban Michelin sangat beda dengan pendahulunya,” komentar Valentino Rossi yang tercatat pembalap paling sukses di Brno dengan 11 podium di kelas primer (5 di antaranya sebagai juara).

Ia sendiri sangat menyukai lay out sirkuit dan jadi lebih istimewa karena di trek itulah The Doctor menorehkan gelar juara perdana di kancah Grand Prix (125cc1997).

Tapi, semua catatan manis ini tak bisa menjadi bekal optimistis untuk race Minggu (6/8) nanti. Jangankan juara, tarung ke podium saja bisa jadi akan sangat menyulitkan.

“Saya tak tahu berharap apa di Brno. Yang bisa saya janjikan adalah

Persiapan maksimal dan racik setingan motor sekompetitif mungkin,” imbuhnya.

Musim lalu Rossi hanya mampu finish kedua di belakang Cal Crutchlow (LCR Honda). Ia ditinggal telak 7,2 detik oleh Crutchlow karena lintasan basah disiram hujan. Jika boleh berharap maka The Doctor ingin pekan ini tak ada hujan di Brno. (andro)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060