Ini Formasi Tim Indonesia di Ajang Reli Dakar Asia

Kamis, 03/08/2017 12:51 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kejuaraan Asia Cross Country Rally (AXCR) 2017 siap digelar. Indonesia akan ambil bagian yang diwakili oleh Furukawa Battery Team.

Tahun ini, formasi tim diturunkan cukup lengkap antara lain dua pebalap motor yakni Kadex Rahmayadi dengan Rudi Poa, sedangkan dua pebalap mobil yang diwakili oleh Lody Natasha dan Memen Harianto sebagai co-driver. 

Kejuaraan AXCR nantinya bakal melewati rute bervariasi mulai dari pegunungan, hutan, pantai, perkebunan lintasan tarmac hingga jalur berlumpur dan berbatu. 

Peserta akan memulai perlombaan pada hari Minggu tanggal 13 agustus 2017 dan finish pada tanggal 19 Agustus 2017. Start dari Kanchanaburi kemudian finish di Ayutthaya Thailand.

Sementara itu, AXCR tahun ini merupakan pengalaman pertama bagi pebalap wanita Lody Natasha. "Ini pengalaman pertama saya di ajang Rally dan saya pun sudah berlatih keras dari fisik maupun skill buat ikutan AXCR ini. Saya juga dapat banyak masukan dari TB. Adhi dan Rifat sungkar selaku pembalap senior," ujar Lody. 

AXCR sendiri sudah diselenggarakan sejak tahun 1996 dan tahun ini merupakan edisi ke-22. Rally ini menempuh total jarak 2400 km yang dibagi dalam beberapa etape. Sehingga event ini bisa dikategorikan Reli Dakar versi pendek. (adri)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman