Pirelli Pertimbangkan Tambah Jumlah Kompon Ban F1 Musim Depan

Kamis, 03/08/2017 23:19 WIB

mobilinanews - Suplier ban F1, Pirelli berencana akan menambah jumlah kompo ban menjadi enam pilihan pada musim Formula 1 2018 mendatang. 

Namun demikian produsen ban asal Italia ini belum akan memutuskan hal itu dalam waktu dekat, mengingat masih ada sesi tes resmi terakhir. 

Selain itu, Pirelli juga masih bisa menunggu hingga 1 Desember 2017 sebelum mengumumkan spek ban terbaru F1 untuk musim berikutnya. Namun demikian bos Pirelli Mario Isola menegaskan pihaknya akan merilis pengumuman pada tes resmi September nanti. 

Di musim ini, Pirelli memiliki lima pilihan ban slick dengan kompon hard, medium, soft, superf soft, dan ultra soft.  "Dilihat dari hasil beberapa tes, kami akan melakukan pengumuman. Menurut saya jumlah kompon akan bertambah kemungkinan menjadi enam," ujar Isola. 

Isola menambahkan berdasarkan proposal kerjasama mereka dengan pihak penyelenggara F1, Pirelli tidak butuh persetujuan apapun dari tim F1 terkait kompon ban. 

"Faktanya kami punya 10 kompon, masing-masing 5 kompin utama dan 6 kompon cadangan. Kami tidak butuh persetujuan apapun dengan tim," lanjutnya. 

"Saat ini kami terus mengumpulkan data setiap pekannya. Jadi kami sudah mulai mengembangkan konstruksi baru, dan ide-ide baru," tutupnya. (adri)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo