Tim Indonesia (Lody-Memen) Lakukan Persiapan Ekstra Jelang AXCR 2017

Jum'at, 04/08/2017 15:39 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Jelang tampil di kejuaraan Asia Cross Country Rally (AXCR) 2017, pasangan Lody Natasha - Memen Harianto tengah melakukan beragam persiapan sebelum bertolak ke Thailand. 

Ini merupakan tahun pertama bagi Lody-Memen tampil di Rally Dakar Asia bergabung dengan Furukawa Team. Tahun lalu, Furukawa Team hanya menurunkan tim motor dengan formasi Kadek Ramayadi dan Rudy Poa. 

Di AXCR 2017 Lody Natasha bertindak sebagai driver sedangkan Memen Harianto yang akrab disapa Memen Linggau bertindak sebagai co-driver. 

"Ini pengalaman pertama saya di balap rally, saya lebih mempersiapkan latihan fisik dan adaptasi mobil. Mobil yang kita gunakan yaitu mobil Isuzu D-Max, dan kita sempat berlatih di sirkuit Paramount BSD," kata Lody. 

Baca juga: Baca juga: Ini Formasi Tim Indonesia di Ajang Reli Dakar Asia

Sementara itu Memen menambahkan, persiapan fisik juga harus diperhatikan karena mereka biasa balapan dengan trek pendek sedangkan di AXCR nanti total panjang lintasan yang harus ditaklukkan adalah mencapai 2400 km. 

"Persiapan fisik sangat penting agar tidak cepat capek karena kita biasa balap dengan trek pedek sedangkan ini kita balapan di trek yang berjam-jam dari pagi sampai sore dengan kecepatan tinggi dan butuh konsentrasi yang maksimal," ungkap Memen.  

AXCR 2017 melibatkna beberapa negara seperti Thailand, Malaysia, Singapura, RRC, Laos, Vietnam, Kamboja dan Myanmar dengan tantangan berbagai medan seperti hutan, rawa-rawa, sungai dan bahkan padang pasir.

Para peserta AXCR 2017 akan start dari Kanchanaburi pada hari minggu 13 Agustus 2017 dan finish di Ayutthaya, Thailand pada tanggal 19 Agustus 2017. (adri)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik