Pertamax Motorsport Speed Offroad Team Tampil Memukau di Seri 3 Paramount Serpong

Minggu, 06/08/2017 13:53 WIB

mobilinanews (Serpong) – Salah satu tim balap andalan di cabang olahraga speed offroad, Pertamax Motorsport Speed Offroad Team, berhasil menyajikan penampilan yang memukau di ajang Indonesia eXtreme Sprint Offroad Championship (IXSOR) 2017 putaran ketiga hari pertama yang digelar di Sirkuit Paramount, Serpong, Tangerang Selatan pada Sabtu (5/8) kemarin.

Seperti biasa, dalam perlombaan yang berlangsung sebanyak duaspecial stage (SS), penggawa Pertamax Motorsport Speed Offroad Team, Rifat Sungkar yang berada di Grup G5 mendapatkan giliran start bersama dengan rivalnya Haji Samsudin atau akrab disapa Haji Sam. Di SS satu, Rifat bersama navigatornya M. Redwan mampu mengalahkan Haji Sam dan mencatatkan waktu yang baik sekaligus langsung menduduki posisi kedua.

Pertarungan yang lebih seru dan menegangkan terjadi di SS kedua. Haji Sam kali ini tampil semakin percaya diri dan terus memberikan perlawanan kepada Rifat. Mereka berdua berlomba untuk menjadi yang tercepat. Haji Sam awalnya memimpin perlombaan.

Mereka juga sempat berkejaran di beberapa kesempatan. Memasuki tikungan ke delapan, Rifat berhasil menunjukkan kelasnya sebagai pebalap kelas dunia. Ia mampu mengendalikan mobilnya dengan sempurna di tikungan tersebut sehingga semakin memperpendek jaraknya dengan Haji Sam.

Setelah melalui tikungan terakhir dan memasuki lintasan lurus tepat sebelum garis finis, Rifat berhasil menyudahi perlawanan Haji Sam.

Setelah menjalani dua SS di hari pertama IXSOR 2017 putaran tiga, Rifat sementara ini menduduki peringkat kedua di bawah Haji Rihan Variza dan navigatornya Boy M. Dinata. Atas hasil ini, Rifat mengatakan, “Posisi saya saat ini cukup baik di tempat kedua. Pertandingan tadi sangat seru dan menegangkan. Untuk perlombaan esok hari, saya yakin perlombaan akan lebih panjang. Saya harap tetap bisa konsisten dan bertarung secara kompetitif. Saya juga tidak tahu besok cuaca akan seperti apa, namun apapun cuacanya, saya yakin semuanya akan sangat menarik untuk dijalankan.”

Sementara itu, pebalap Pertamax Motorsport Speed Offroad lainnya, Buche Febrico, juga meraih hasil yang baik di hari pertama ini. Buche yang turun didampingi navigatornya Tania Ananda, berhasil menempati posisi kedua setelah melalui dua SS. Bahkan di SS pertama, Buche sempat memimpin di posisi pertama dengan catatan waktunya yang gemilang.

“Saya bersyukur untuk hasil di hari pertama ini. Meski di SS kedua sedikit melambat satu detik, namun saya yakin bisa memperbaikinya di hari kedua besok. Saya akan berjuang untuk berada di posisi pertama,” pungkas Buche. (budsan)

TERKINI
Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan