F1 2017 : Vettel Hanya Ingin Setahun Lagi di Ferrari, Opsi ke Mercedes 2019?

Selasa, 08/08/2017 17:30 WIB

mobilinanews (Finlandia) – Lantai bursa pebalapF1 masih saja gonjang-ganjing tak menentu. Semua menunggu keputusan Sebastian Vettel karena secara langsung terkait dengan pergerakan tim lainnya.

Habis kontrak akhir 2017, Ferrari sudah tawarkan perpanjangan tiga musim ke depan dengan banderol 120 juta Euro.

Tapi, juara dunia 4 kali itu belum sedia teken kontrak baru. Isunya, ia telah punya kesepakatan dengan tim Mercedes untuk gantikan Lewis Hamilton pada musim 2019 karena Hamilton sudah punya kontrak sampai 2018.

Gosip inilah yang meledak kembali sejak Senin (7/8) sampai Selasa siang ini di blantika sosial media.

Koran Finlandia Ilta Sanomat menurunkan artikel khasnya dan menyebut Vettel hanya ingin perpanjangan setahun saja di Ferrari, tentunya dengan mengaku punya akses dan sumber yang kuat.

Berita itu disambar berbagai media Jerman dan langsung menyebar kemana-mana. Menurut gosipnya, Vettel sudah terikat pra kontrak dengan Mercedes sementara pabrikan Jerman itupun sangat ngotot mendapatkan servis Vettel yang juga Jerman.

Dikonfirmasi para wartawan negerinya, Vettel tak membenarkan atau membantah. Jawabannya standar saja seperti sebelumnya.

“Betul kalau saya belum ada kontrak baru. Itu hanya soal selembar kertas kontrak. Tak perlu buru-buru karena tak butuh waktu untuk menekennya.Saya kira tim juga tak buru-buru. Yang paling penting saat ini adalah menyiapkan mobil yang makin kompetitif dan mendulang banyak poin," ujar Vettel yang tengah memimpin perburuan gelar 2017 dengan keunggulan 14 poin atas Hamilton.

Sebelumnya Ferrari juga sudah memberi sinyal perpanjangan kontrak Kimi Raikkonen musim 2018 sebagai bagian dari upaya mempertahankan Vettel.

Sebab, kalau pun nantinya perpanjang kontrak dengan tim Italia itu, ia ingin Raikkonen jadi pendamping dan itu adalah syarat. (Andro)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman