Honda Civic Type R Meluncur di Hari Pertama GIIAS 2017, Harga Masih Rahasia

Kamis, 10/08/2017 14:28 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Di hari pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang berlangsung Kamis (10/8) di Gedung ICE, BSD, Tangerang Selatan, PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan Honda Civic Type R.

Hal yang paling mudah diingat dari model yang satu ini adalah Honda Civic Type R merupakan model Civic terkencang yang pernah diproduksi. 

"Model ini akan memperluas line up Civic dalam memenuhi kebutuhan dan gaya hidup pelanggan di Indonesia sekaligus mengeluarkan DNA Honda sebagai mobil sporty," ujar Shinji Aoyama, Chief Operation Asian Honda Motor, Co. Ltd. 

Mobil eksotis ini diperkuat mesin teknologi VTEC 2000cc 4 silinder dengan sokongan Turbo yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 310 ps. Sedangkan torsinya mencapai 400 Nm. 

Uniknya Civic Type R ini hanya tersedia dalam transmisi manual 6 percepatan dengan 3 mode berkendara. 

Cukup disayangkan PT Honda Prospect Motor (HPM) belum merilis harga resmi Civic Type R yang telah memecahkan rekor kecepatan di Sirkuit Nurburgring ini. Namuj dari beberapa sumber yang dirangkum mobil sport kebanggaan Honda ini dibanderol dengan kisaran harga Rp 900 jutaan Rp 1 Milyar. (adri)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!