GIIAS 2017 : Kinerja Industri Roda 4 di Indonesia Alami Perkembangan Menggembirakan

Kamis, 10/08/2017 18:45 WIB


 mobilinanews (Tangerang) - Hingga bulan Juni 2017, industri otomotif tanah air memberikan kontribusi yang cukup signifikan terhadap perekonomian Indonesia. Hal ini turut diungkapkan Yohanes Nangoi pada pembukaan pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.
 
Melalui laporan yang diumumkannya, penjualan domestik sampai dengan bulan Juni tahun 2017 mencapai 533,750 unit atau naik 0,3% terhadap tahun lalu pada periode yang sama. Proyeksi penjualan domestik pada tahun 2017 adalah sebesar 1,100,000 unit.
 
Nangoi melanjutkan bahwa beberapa merek juga memberikan kontribusi dengan membuka pabrik yang memiliki kapasitas produksi mencapai ratusan ribu unit dengan nilai investasi sebesar triliunan rupiah, yakni Mitsubishi Motors dan SGM Wuling.
 
“Selain itu fasilitas penelitian dan pengembangan (Research & Development) juga sudah terus dikembangkan, salah satu kontribusi yang diberikan pada bidang R&D ini salah satunya berasal dari PT Astra Daihatsu Motor yang telah meresmikan R&D center di Indonesia,” jelas Nangoi. (budsan)

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai TCR Yang Diangkut Pesawat ke Malaysia, Ternyata Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Segera Download Aplikasi GASPOLL by IMI, Dan Dapatkan Banyak Benefit Dengan Memiliki KTA IMI PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24