Hadiri Pameran GIIAS 2017, Jusuf Kalla Beri Perhatian Khusus Pada Mobil Listrik & Hybrid

Jum'at, 11/08/2017 18:42 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla hadir untuk memantau langsung pameran otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang resmi dibuka pada Kamis (10/8) di ICE, Tangerang. 

Dalam kunjungannya, JK mengaku tertarik dengan beberapa hal seperti perkembangan mobil listrik dan mobil hybrid. Bahkan dalam kunjungannya beberapa kali JK terlihat melihat langsung beberapa model kendaraan hybrid seperti Toyota C-HR, Nissan Note e-Power, Lexus LS500 hybrid, hingga Mercedes-Benz E350 plug in hybrid.

JK mengatakan kalau teknologi hybrid yang ramah lingkungan akan menjadi tumpuan dalam industri otomotif masa depan. "Mobil listrik ini ternyata udah banyak konsepnya, prototipenya dari Hybrid ke mobil listrik dengan berbagai perkembangannya," kata JK.

JK menambahkan bahwa pemerintah juga berkomitmen untuk mempermudah para produsen khususnya dalam hal regulasi.  "Pemerintah akan berikan kemudahan dan regulasi ataupun aturan itu juga harus baik. Selain itu, untuk mengimbanginya kita juga harus perbanyak infrastruktur pengisian energi listrik," lanjut JK. 

Menurut JK dengan ketersedian stasiun pengisian listrik umum yang memadai maka target 20 persen mobil listrik pada 10 tahun ke depan tentunya akan terpenuhi. (adri)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman