Ini Alasan Kenapa Wapres Jusuf Kalla Tidak Bisa Buka GIIAS 2017

Sabtu, 12/08/2017 16:33 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Sudah dijadwalkan jauh-jauh hari, namun akhirnya Wakil Presiden HM Jusuf Kalla tidak jadi membuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE, BSD City, Tangerang, Kamis (10/8).

Akhirnya pameran mobil itu hanya dibuka Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto. Sehingga gaungnya juga ikut terpengaruh, tidak seperti biasanya.

Lalu, ke mana orang nomor dua di negeri ini yang dikenal memiliki passion otomotif karena keluarga besarnya adalah pengusaha dealer Toyota dan Mitsubishi di Makassar, Sulawesi Selatan itu?

"Pak Wapres JK pada waktu bersamaan ada acara Hari Teknologi Nasional di Makassar," ujar Robby, sekretaris Wapres JK kepada mobilinanews. 

Robby menambahkan, Wapres JK harus ke Makassar karena ditugaskan Presiden untuk menemani Mantan Presiden, BJ Habibie.

Akhirnya Wapres JK memang hadir di ajang GIIAS sehari setelah pembukaan dan press day yakni pada Jumat, 11 Agustus 2017.

Namun bukan untuk membuka GIIAS 2017, melainkan diberi panggung dengan label Gaikindo International Automotive Conference (GIAC), dilanjutkan kunjungan ke beberapa booth Agen Pemegang Merek.

Pihak GIIAS mengirim email kepada media soal ketidakhadiran Wapres JK hanya beberapa jam sebelum acara opening ceremony dilangsungkan pada Kamis, (10/8). (budsan)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas