Udhin Tumbangkan Glen Nirwan di Kejurnas Drag Race di Jalan Tol Balikpapan-Samarinda

Senin, 14/08/2017 15:00 WIB

 


mobilinanews (Balikpapan) - Selama dua hari, Sabtu dan Minggu jalan tol Balikpapan - Samarinda menjadi ramai. Persisnya di titik KM 13. Penyebabnya ada kegiatan Open Drag Bike 2017 dan Kejurnas Drag Race Putaran 3 yang diusung JMSC dan Motokart Club Indonesia.

Sabtu (12/8) khusus buat Drag Bike, sedangkan Minggu (13/8) jadi lokasi Drag Race. "Ya, inilah tempat paling representatif buat menggelar event drag di Balikpapan. Tapi gak sampai mengganggu lalulintas dan transportasi," sebut Cakra Yudha Budi, Ketua Penyelenggara dari Motokart Club Indonesia.

Ratusan starter pun tampil. "Selain dari Kalimantan, juga datang dari Sulawesi," ungkap Emil, Sekretaris Panitia. Peserta pun seolah berpacu bersama kendaraan yang melesat di jalan tol. Yuk disimak pemenang di kelas Kejurnas Drag Race, siapa yang tercepat?

Di kelas Bracket Time 9 Detik (Pro Street), dragster Udin HCI asal Makassar yang tampil membela tim Ayopa CCC PSP Balikpapan melesat cepat dengan Honda Nouva. Dari dua heat Udhin unggul waktu. Heat 1 mencatat 9,386 detik dan Heat 2 waktunya melambat jadi 9,443 detik. Udhin berhasil mengalahkan torehan waktu Glen Nirwan dari BRM Motorsport mengandalkan Subaru dan Nino dari 89 Autocafe.

Sedangkan di kelas Bracket Time 10 Detik (Super Street), dragster Deden dari Bandit MDC Makassar mengendarai Honda City Z unggul di Heat 1 dengan waktu 10,053 detik. Namun Deden ketinggalan dari Rudi H dari Bee Speed yang membesut Honda Ferio. Beruntung catatan total waktu atau average kedua heat, Deden lebih cepat dibanding Rudi.

Hasil serupa terjadi di kkelas kejurnas lainnya, Bracket Time 11 Detik (Street Legal). Jarwo, dragster Balikpapan dari Gas Bless You dengan Honda Genio juga unggul di Heat 1 dengan waktu 11,015 detik. Namun waktunya molor di Heat 2 dengan 11,224 detik. Pada heat kedua ini Fajar A dari tim Connection mengendarai Honda Jazz bisa melesat 11,137 detik. Begitu juga Risky Maulana di bawah bendera NCRT Samarinda bersama Honda Jazz bisa menoreh waktu 11,020 detik. Beruntung Jarwo unggul jauh di heat pertama dan berhak podium pertama.

"Semoga semua peserta puas dengan hasil kejuaraan nasional ini," pungkas Cakra. Siiplah! (BangVe)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi