Oli Baru Berformula Full Synthetic Dari Toyota Motor Oil Untuk Kendaraan Bermesin Diesel

Selasa, 15/08/2017 01:25 WIB

mobilinanews (Serpong) - Toyota Motor Oil (TMO) merupakan salah satu bagian dari Toyota Genuine Parts yang terus mengalami peningkatan inovasi dan teknologi. Di GIIAS 2017, TAM secara resmi meluncurkan varian baru TMO 5W-30 ACEA A5/B5 yaitu TMO Full Synthetic Formula untuk Diesel Engine.

 Peluncuran varian baru TMO tersebut merupakan bentuk komitmen Toyota Beyond Service dan sebagai bagian dari inisiatif TAM dalam memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan yang semakin beragam, serta semakin meningkatnya komposisi kendaraan Toyota yang menggunakan mesin diesel.

 Kendaraan Toyota yang menggunakan mesin diesel antara lain Innova, Fortuner, Hilux, dan HiAce. Sebanyak 31% dari Innova menggunakan mesin diesel, 82% dari Fortuner menggunakan mesin diesel, 54% dari Hilux menggunakan mesin diesel, sedangkan seluruh varian HiAce menggunakan mesin diesel.

 “TMO 5W-30 diluncurkan untuk merespon kebutuhan mobil-mobil generasi terbaru khususnya yang menggunakan mesin diesel, untuk mengoptimalkan kinerja mesin. Selain itu, TMO 5W-30 ini menjadi salah satu wujud komitmen Toyota untuk terus mengembangkan kualitas oli yang memenuhi standar dunia,” ucap Widyawati dalam acara media gathering Toyota di GIIAS, Senin (14/8).

 TMO 5W-30 melengkapi line-up TMO yang sudah ada sebelumnya. Sehingga untuk saat ini, Toyota memiliki tujuh varian produk TMO, yang terdiri dari 4 line-up untuk Gasoline Engine dan 3 line-up untuk Diesel Engine.

 Keempat varian TMO untuk Gasoline Engine yang sudah dipasarkan sebelumnya adalah TMO Original Formula 10W-30 SL, TMO Synthetic Formula 10W-40 SN, TMO Full Synthetic 5W-30 SN GF-5, dan TMO Full Synthetic 0W-20 SN GF-5.

 Sementara itu, dua varian TMO untuk Diesel Engine yang sudah dipasarkan Toyota sebelumnya adalah TMO Original Formula 15W-40 CH-4, serta TMO Synthetic Formula 15W-40 CI-4.

 TMO Full Synthetic Diesel 5W-30 ACEA A5/B5 adalah oli mesin dengan formulasi Full Synthetic yang memiliki viskositas 5W-30, yaitu angka viskositas yang paling direkomendasikan untuk kendaraan diesel generasi terbaru Toyota.

 Oli ini telah memenuhi pengujian ACEA A5/B5 yang sesuai untuk penggunaan biodiesel dan mendukung penghematan bahan bakar. TMO 5W-30 ACEA A5/B5 ini direkomendasikan untuk All New Innova, All New Fortuner, dan All New Hi-Lux.

 “Kami berharap hadirnya TMO 5W-30 ini dapat memenuhi kebutuhan para pelanggan kendaraan diesel Toyota akan kenyamanan berkendara dan kualitas kendaraan yang senantiasa terjaga,” terangnya. (budsan)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik