Teknologi Eagles Eye View di Mobil Hyundai Yang Membuat Semakin Mudah & Aman

Rabu, 16/08/2017 22:31 WIB

mobilinanews (Tangerang) – Hyundai hadir di pameran GIIAS 2017 dengan sebuah teknologi yang semakin memudahkan dan meningkatkan level keamanan selama berkendara. Teknologi yang diberi nama Eagle’s Eye View (EEV).

Fitur EEV ini telah mendapat penghargaan Best Innovative di ajang tahunan Hyundai Global Marketing Conference. Di ajang bertaraf internasional yang dihadiri oleh perwakilan Hyundai dari seluruh dunia, PT Hyundai Mobil Indonesia meraih penghargaan Best Innovative Idea atas aplikasi teknologi Eagle’s Eye View (EEV) yang ada pada lineup mobil Hyundai yang dipasarkan di Indonesia.  

Fitur EEV dilengkapi empat buah kamera, dua di depan dan dua di belakang yang mempermudah pandangan pengemudi, karena dapat digunakan untuk memantau kondisi sekeliling kendaraan khususnya saat parkir atau melintasi jalur sempit/padat.

Cara mengoperasinya pun mudah, tinggal pencet tanda arah “kiri” atau “kanan” di head unit untuk memantau sisi depan kanan atau kiri. Sementara untuk mengaktifkan kamera belakang, tinggal pindahkan posisi tuas transmisi ke posisi “R” (mundur) dengan prinsip kerja yang sama memencet tanda arah “kiri” atau “kanan” di head unit.

Selebihnya pengemudi tinggal memantau kondisi sekeliling melalui head unit. Fitur ini bisa pengunjung GIIAS 2017 dapatkan pada model kendaraan Hyundai H-1, Santa Fe dan Tucson.

Tidak hanya itu, khusus untuk pembelian model kendaraan Hyundai yang lainnya yaitu Hyundai i20 juga telah dilengkapi dengan fitur “180 Eagle Eye Front View Camera”.

“Fitur baru yang disematkan pada Hyundai All New i20 ini berfungsi membantu pengemudi memantau atau melihat bagian depan, sisi depan kiri dan sisi depan kanan kendaraan pada layar monitor head unit. Khususnya ketika menghadapi blind spot area atau blind junction area, agar terhindar dari kemungkinan buruk yang datang dari sisi yang tidak terlihat,” kata Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia.

Fitur kamera wide angle camera (dengan jangkauan hampir 180) yang dapat meningkatkan upaya keselamatan berkendara ini merupakan fitur yang pertama diaplikasikan di Indonesia. “Fitur baru ini dipersembahkan sebagai nilai lebih bagi konsumen Indonesia,” imbuh Hendrik.

Tertarik? Ke booth Hyundai di GIIAS 2017 yuk… (Derry Journey)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda