Rio Haryanto Finish Kedua Feature Race Di Bahrain

Sabtu, 18/04/2015 22:23 WIB

mobilinanews.com (Bahrain) - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto finish kedua Feature Race pada GP2 di sirkuit Sahir Internasional Bahrain, Sabtu (18/4) sore. Ini awal yang sangat bagus, apalagi Rio start dari posisi ke-12.

Balapan kali ini dilangsungkan pada siang hari dengan matahari yang sangat terik. Rio yang memulai musim 2015 bersama tim barunya, Campos Racing total menempuh jarak 173,184 km km. Selain itu, Drag Reduction System yang membantu overtaking untuk pertama kalinya dapat digunakan dalam balapan ini.

Jalannya feature race berlangsung sangat ketat dan menegangkan. Selepas start, Rio yang memakai ban prime berhasil menjaga posisi di antara kerumunan para kompetitor menuju tikungan pertama. Lintasan yang lebar membuat perebutan posisi dapat terjadi hampir di setiap tikungan.

Sebuah insiden kecelakaan kemudian mengeliminasi Arthur Pic, Norman Nato, Raffaele Marciello, dan Pierre Gasly. Safety car terpaksa diturunkan ke lintasan dan menguntungkan para pembalap yang sudah memakai ban option. Mereka pun segera masuk pit untuk memasang ban prime.

Rio memilih bertahan lebih lama di lintasan dan membuntuti Stoffel Vandoorne di urutan pertama. Ketika safety car kembali ke pitlane, Rio sempat memberikan perlawanan terhadap Vandoorne menuju tikungan pertama. Selanjutnya, Rio membuntuti Vandoorne hingga giliran keduanya melaksanakan pit stop.

Rio sempat kehilangan beberapa posisi usai pit stop namun ia tetap memiliki determinasi yang kuat. Ban option yang dipasang sangat cocok dengan setelan mobil Rio. Putra pasangan Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati tersebut lanjut menunjukkan kemampuan bertarung yang tangguh.

Rio tercatat berhasil menyalip juara GP3 Series 2012 Mitch Evans dan juara Formula 3 Inggris Jordan King. Tak cukup sampai di situ, Rio sukses menyalip Alexander Rossi di putaran terakhir untuk meraih posisi kedua.

Vandoorne akhirnya finis pertama sedangkan Rossi melengkapi posisi tiga teratas. Berkat kombinasi kematangan skill dan strategi yang brilian, Rio sukses memetik 18 poin berharga.

"Mayoritas peserta memasang memakai ban option di awal lomba sedangkan saya memilih ban prime. Akhirnya, pilihan tersebut berbuah podium. Sekali lagi, terima kasih atas semua dukungan yang terus mengalir dari Indonesia," ujar Rio sesuai lomba.

Sprint race akan dilaksanakan Minggu (19/4) pukul 14.15 waktu Bahrain.

Congrat ya sob!

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan