Hyundai Pamer Keunggulan Teknologi Mesin Diesel Modern CRDi di GIIAS 2017

Jum'at, 18/08/2017 15:37 WIB

mobilinanews (Tangerang) – Di ajang pameran GIIAS 2017, PT Hyundai Mobil Indonesia mengandalkan lineup mobil barunya yang menggunakan mesin diesel modern berteknologi common rail direct injection (CRDi). 

Teknologi mesin diesel berteknologi CRDi bisa Anda temui pada model kendaraan Hyundai Santa Fe, H-1 dan Tucson. 

Secara sederhana, mesin diesel modern berteknologi CRDi ini membuat kinerja mesin mobil jadi lebih maksimal baik secara performa yang terkait dengan output tenaga dan torsi, ataupun secara konsumsi BBM yang lebih efisien. 

Mesin diesel CRDi pada Hyundai H-1 juga telah terbukti keandalannya dan tergolong sangat value for money. Pihak prinsipal Hyundai Motor Company pun telah memberikan kepercayaan untuk PT Hyundai Indonesia Motor untuk merakit ulang (CKD) Hyundai H-1 dengan tetap memperhatikan standar kualitas yang ketat dan diaudit setiap enam bulan. 

Manfaatnya, Anda bisa mendapatkan mobil keluarga di segmen mobil mewah dengan harga yang relatif lebih terjangkau. Kualitas Hyundai New H-1 rakitan Indonesia pun sudah diakui di pasar ekspor (Thailand, Butan dan Brunei Darussalam – menyusul beberapa negara lain) yang volume setiap tahun terus mengalami peningkatan permintaan. 

Keandalan mesin diesel CRDi Hyundai H-1 juga telah terbukti di Eropa dengan menjadi salah satu kendaraan operasional resmi di Piala Eropa tahun 2012 dan 2016. 

Khusus untuk mesin diesel CRDi pada Hyundai Santa Fe dan Hyundai Tucson bahkan lebih canggih lagi. Mesin diesel CRDi pada Hyundai Santa Fe telah dilengkapi dengan teknologi Variable Geometry Turbo (VGT) yang ditandemkan dengan salah satu sistem transmisi terbaru shiftronic 6-percepatan. Hasilnya secara performa mesin diesel modern Hyundai Santa Fe terunggul di kelasnya yaitu 197 ps / 3.800 rpm dan torsi maksimal 445 Nm yang dicapai secara merata pada putaran mesin 1.800 – 2.500 rpm. 

Demikian pula dengan mesin diesel CRDi pada Hyundai Tucson yang telah dibekali teknologi EVGTurbo. Mesin EVGTurbo ini beroperasi lebih akurat dan efisien sehingga berdampak pada tidak terjadinya gejala turbo lag, menghasilkan tenaga dan torsi yang optimal di tiap putaran dan juga lebih hemat BBM.

Hasilnya pun sama, Hyundai Tucso CRDi memiliki performa torsi terbesar di kelasnya yaitu 400 Nm dan tenaga puncak 178 ps.

Mesin diesel CRDi EVG pada Hyundai Tucson juga ditandemkan dengan sistem transmisi baru 6-percepatan yang juga membantu konsumsi BBM jadi lebih efisien. 

Meski konsekuensinya, mesin diesel CRDi pada Hyundai Santa Fe dan Hyundai Tucson disarankan menggunakan Pertamina Dex.  Sementara untuk mesin diesel CRDi pada Hyundai H-1 masih dapat mengkonsumsi solar biasa atau Dexlite. 

Keandalan mesin diesel CRDi pada mobil-mobil Hyundai tersebut juga telah menuai penghargaan prestisius di antaranya Hyundai Tucson CRDi terpilih sebagai Best of the Best SUV pada ajang Otomotif Award 2017. 

Sementara Hyundai Santa Fe CRDi VGT telah menuai penghargaan lebih banyak lagi di antaranya sebagai Large SUV of the Year di ajang iCarAsia ASEAN Car of the Year 2016, serta sebagai Best SUV Diesel di ajang MobilMotor Indonesia Car of the Year (ICOTY) 2016.

Mesin diesel CRDi – VGT 2.2 pada Hyundai Santa Fe juga telah terbukti keandalannya setelah menjadi mobil penumpang pertama yang berhasil mengililingi Antartika pada awal tahun 2017 ini.

 Nah, kalau Kutub Selatan dengan suhu rata – rata terendah di bumi mampu dilewati, apalagi kalau soal kemampuan membawa Anda dan keluarga atau kerabat menempuh destinasi wisata yang tersembunyi di pelosok di tanah air… (Derry Journey) 


 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas