Ryan Nirwan Tercepat Kejurnas Sprint Rally Ogan Ilir

Sabtu, 19/08/2017 23:39 WIB

mobilinanews (Indralaya) - Pereli Ryan Nirwan asal Kalimantan Timur merajai Putaran ke-4 Kejurnas Sprint Rally 2017 di Lintasan Tanjung Senai, Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Pereli andalan tim BRM Motorsport yang mengendarai Subaru WRX tampil maksimal dan tercepat dengan catata waktu 0:11:55,0 detik dan menjadi pemenang di kelas M1.

Ryan Nirwan berpasangan dengan navigatornya Adi Indiarto tampil meyakinkan usai start, tapi sempat kendur jelang finish. Namun, pasangan Ryan/Adi lebih konsisten dibandingkan kompetitor lainnya dalam menggeber mobilnya di lintasan sepanjang 4,5 km per SS (Special Stage).

"Awalnya tanah lintasan basah dan hendak kering. Itu sangat membantu saya bisa melaju dengan cepat tapi kemudian lintasan jadi kering dan debu mulai mengganggu. Itulah tantangannya," ungkap Ryan.

Juara Kejurnas Sprint Rally tahun 2016 ini sempat mencapai top speed saat tampil di SS1. Namun mulai menurun kecepatan mobilnya ketika turun di SS2, bahkan semakin menurun pada SS3. Ternyata kondisi serupa juga terjadi pada pereli lain.

Di posisi kedua, pereli Benny Lautan didampingi navigator Edwin Nasution asal Sumatera Utara dari Tim Speed Line Motorsport membukukan waktu tempuh 0:11:59,0 detik. Pada posisi ketiga ditempati Priamanaya Djan/Herry Koentoyo dari FBRT Sport dengan waktu 0:12:39,1 detik.

Pada hari pertama Kejurnas Rally of Indonesia 2017 yang berlangsung sepanjang Sabtu (19/8) diikuti 25 pereli. Ajang yang digelar tak jauh dari komplek perkantoran Pemkab Ogan Ilir ini dibagi dalam tiga kelompok, yakni Seeded A,  Seeded B dan Non-Seeded. (bangve)


 

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan