Ferrari Berpeluang Rebut 2 Podium Di Bahrain

Minggu, 19/04/2015 08:27 WIB

mobilinanews.com (Sakhir) – Pebalap Mercedes asal Inggris kembali mendominasi babak kualifikasi. Kali ini di seri keempat F1 di sirkuit Internasional Bahrain, Sabtu (18/4) malam, dengan mengungguli Sebastian Vettel (Ferrari) dan Nico Rosberg (Mercedes).

Sang juara bertahan Hamilton memastikan posisi start terdepan di akhir-akhir sesi setelah Vettel sempat bertengger di posisi teratas. Ini merupakan pole keempat di awal musim 2015, dengan dua balapan di antaranya berhasil dimenangi Hamilton.

Catatan waktu Hamilton sendiri hanya terpaut 0,411 detik dari Vettel. Sementara pebalap Ferrari lain, Kimi Raikkonen harus puas di posisi keempat. Berikutnya ada dua pebalap Williams, Valtteri Bottas dan Felipe Massa di posisi lima dan enam.

Kelihatannya perseteruan antara Mercedes dan Ferrari tak dapat dielakkan lagi. Apalagi Kimi makin meningkat performanya sehingga Vettel merasa terbantu karena tidak lagi dikeroyok oleh duo Mercedes.

Pada sirkuit yang panjangnya 5,6 km dan lebar 18 meter, memang Mercedes dengan dapur pacu yang lebih mumpuni tetap mempunyai kans lebih besar. Namun kondisi balapan malam hari dan membaiknya performa Kimi diharapkan menambah semangat bagi kubu Ferrari.

Dengan hasil QTT yang selang-selang Mercedes-Ferrari-Mercedes-Ferrari semalam tentunya menggembirakan bagi penggemar F1. Terlebih karena Ferrari memberi perlawanan yang berarti terhadap Mercedes.

Duel Mercedes versus Ferrari tak terelakkan lagi dalam lomba yang akan digelar 56 putaran nanti. Performance Kimi yang meningkat tentunya akan membantu Vettel untuk merebut podium juara. Minimal Vettel akan merebut runner up dan Kimi akan berduel dengan Rosberg.

Si Ice Man (Kimi) tentunya tidak ingin mengulang kesalahannya di Shanghai Minggu lalu. Saat itu ia start di posisi ketujuh, tapi malam nanti akan start di posisi keempat.

Strategi pit stop juga akan menjadi kunci kemenangan lomba nanti malam yang akan start pada pukul 21.00 WIB.  Biasanya Kimi hanya melakukan 2  kali pit stop, dan ini akan sangat menguntungkan seandainya Mercedes melakukan 3 kali pit stop.

Minimal lomba nanti malam akan lebih menarik dibandingkan lomba di Shanghai yang didominasi Mercedes. Dan kini saatnya duo Ferrari akan naik panggung.

Dont miss it untuk menyaksikan F1 Bahrain nanti malam.

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas