Makin Matang, Aditya dan Calvin Wibowo Kembali Sandingkan Piala di Gokart Malaysia

Senin, 21/08/2017 10:28 WIB

mobilinanews (Malaysia) -  Pegokart  Aditya Wibowo kembali membuat sensasi. Kali ini  berhasil mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Sepang International Karting Circuit, Malaysia, Minggu (20/8) karena keberhasilannya naik podium pertama.

Siswa kelas dua SD Bakti Mulia Pondok Indah, Jakarta Selatan berumur 8 tahun itu berhasil menjadi yang tercepat kelas Micro Max seri 4 Asia Max Challenge.

Ia mengalahkan 15 pegokart lainnya yang datang dari berbagai negara di Asia.

"Padahal, Adit start dari posisi ketiga. Namun dengan semangat juangnya yang tinggi Indonesia baru merayakan HUT ke-72, akhirnya Adit bisa menjadi juara pertama," ujar Andy Wibowo, sang ayah yang selalu menemani.

Sempat terjadi persaingan ketat pada 2 lap awal dengan Nattan Hibbit dan Krit Bonyang dari Thailand. Namun kemudian pebalap andalan tim Gandasari Prodigy itu berhasil mempertahankan keunggulannya hingga finish.

Yang menarik, Calvin Wibowo yang merupakan adik dari Aditya juga mengikuti jejak dengan naik podium ketiha di kelas yang sama. 

Padahal, Calvin start dari posisi delapan. Dengan gaya fighter dan lugas, Calvin berhasil mengovertake 5 pegokart di depannya untuk merebut podium tiga di sirkuit internasional itu.

Sehingga untuk kedua kalinya kakak beradik putra pasangan pengusaha Andy Wibowo dan Nadia Fransisca ini naik podium secara bersamaan. Sebulan sebelumnya, keduanya naik podium, juga di Sepang. Adit kedua dan Calvin keempat.

"Senang akhirnya bisa menjadi juara pertama berdekatan dengan ulang tahun Kemerdekaan RI. Kemenangan ini selain untuk tim dan orang tua, juga saya persembahkan untuk negara Indonesia," ujar Aditya.

Dengan keberhasilannya ini, semakin memantapkan posisi Adit sebagai pimpinan klasemen kelas Micro Max AMC 2017. Adit meninggalkan pesaing terdekatnya dengan keunggulan 10 poin.

 Tinggal selangkah lagi Adit akan mewujudkan mimpinya  meraih gelar kampiun Asia.

AMC masih menyisakan 1 seri lagi yang juga akan dilangsungkan di sirkuit Sepang, Malaysia, Oktober 2017.

Congrat buat Adit dan Calvin Wibowo. (budsan)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman