Sudah Potong Rambut Ala Song Joong Ki, Anjasara Wahyu Gagal ke Korea Karena Visa

Selasa, 22/08/2017 01:26 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sudah menyiapkan diri dengan baik, bahkan sudah memotong rambutnya ala Song Joong Ki (artis tenar Korea) , tapi akhirnya pebalap Anjasara Wahyu batal berangkat ke ibukota Negara Korsel itu karena masalah visa.

Akibatnya, hanya pebalap James Sanger seorang diri yang mengikuti seri 2 Asia Auto Gymkhana ke negeri Ginseng itu.

Tentu ini sangat merugikan bagi tim Indonesia yang menguasai seri pertama event serupa di Semarang belum lama ini. Dengan menjuarai kelas perorangan dan tim.

"Dengan hanya seorang pebalap, apa yang bisa diharapkan? Karena di sini dibutuhkan teamwork, apalagi bertanding di negeri orang," kata penggila olahraga slalom di tanah air yang tidak mau namanya ditulis.

Dan lagi pula Anjasara Wahyu yang merupakan pebalap Toyota Team Indonesia adalah juara bertahan kelas perorangan di seri pembuka Semarang.

Lalu, kenapa visa Anjasara sampai tidak beres hingga hari H berangkat ke Korea? Kabarnya, tak hanya visa Anjasara melainkan juga punya Hervian Soejono, pengurus IMI Pusat yang akan menjadi delegasi Indonesia juga urung berangkat Korea. Dan pengurusan visa ditangani IMI Pusat.

Sedangkan peslalom senior James Sanger memilih mengurus visanya sendiri.

"Iya visa Korea tidak dapat direlease sesuai rencana (schedule). Memang sangat disayangkan hal tersebut terjadi pada atlit nasional yg hendak berkiprah di event international," ujar Jeffrey JP, Sekjen IMI Pusat kepada mobilinanews.

Dikonfirmasi kemungkinan pengurusan visa waktunya terlalu mepet, Jeffrey menyebut kalau tidak salah sudah dari awal Agustus. "Hanya proses komunikasi kelengkapan dokumen dan verifikasi dari Korea yang mungkin tidak dimonitor dengan baik," terang Jeffrey.

Yang beginian, sepatutnya tidak boleh lagi terjadi. (budsan)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik