Belum Menyerah, Alvin Bahar Bertekad Optimalkan Kesempatan yang Ada

Selasa, 22/08/2017 16:51 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Pebalap andalan dari tim Honda Racing Indoensia, Alvin Bahar mengakui peluangnya untuk mempertahankan gelar juara nasional Kejurnas ITCC 1600 Max semakin menipis menyusul hasil seri 4 yang digelar di Sirkuit Jalan Raya, Serpong, Tangerang, Minggu (20/8) kemarin. 

Di seri 4 kali ini, Alvin kembali bertarung dengan rival utama Haridarma Manoppo dari Toyota Team Indonesia (TTI). Start dari pole position Alvin Bahar sempat memimpin lomba. Tepat di lap ke-7 ia harus merelakan posisi terdepan direbut Haridarma pada chicane kedua street circuit Serpong. 

Baca juga: Kalah Power, Alvin Bahar Menyerah Di Tangan Haridarma

Hasil ini menjadi kemenangan ke-4 beruntun bagi Haridarma dan memaksa Alvin empat kali menempati posisi runner up.  "Masih ada 3 seri lagi, ya saat ini saya tertinggal 10 poin dari Haridarma. Tetap optimis meski belum pasti namun kesempatan itu masih ada. Saya akan berusaha," kata Alvin Bahar. 

Secara statistik mungkin agak berat bagi Alvin, mengingat performa Haridarma yang terus konsisten sejauh ini. Apalagi selain harus menyapu bersih kemenangan di semua sisa seri, Alvin juga butuh skenario Haridarma gagal finish agar peluang juara kembali terbuka. 

"Apapun bisa terjadi di balapan, yang hanya perlu saya lakukan adalah meraih pole position dan memenangkan semua sisa balapan," tutupnya. (adri)

 

Podium ITCC Seri 4: (ki-ka) Alvin Bahar (P2), Haridarma Manoppo (P1), Alinka Hardianti (P3)

 

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo