Empat Klub di Muara Bungo Kompak Gelar Balap Motor Akhir Pekan Ini

Rabu, 23/08/2017 17:30 WIB

mobilinanews (Muara Bungo) - Kebersamaan klub roda dua ditunjukkan pelaku otomotif di Kabupaten Bungo, Jambi. Prinsipnya, dengan kebersamaan beban berat bisa dipikul bersama. Maka 4 klub sepakat mengusung satu event balap motor, yakni Sekawan Club, Bungo Racing Club, Elite Auto Sport dan Bungo Tanjung Club.

"Cabang olahraga Balap Motor cukup berpotensi di Kabupaten Bungo. Selain memiliki generasi muda bertalenta balap, penonton juga antusias setiap kejuaraan diadakan. Potensi ini harus dipertahankan," buka Irwan Effendy dari Sekawan Club. Irwan juga dipercaya sebagai Ketua Cabor Balap Motor di KONI Kabupaten Bungo.

Keinginan itu pun disambut positif tiga klub lain. Desrizal dari Bungo Racing Club (BRC), Albi Ravico dari Elite Auto Sport dan Hambali dari Bungo Tanjung Club (BTC). Ikut juga Reza Fahlevi dari Sekawan Club dan Dedi Hidayat sebagai Pelatih Cabor Balap Motor. "Kami adakan kegiatan bersama," tambah Hambali.

Tambah klop keempatnya penggila balap motor. Lalu disiapkan ajang "Kejuaraan Balap Motor KONI Kabupaten Bungo 2017" yang akan diadakan Sabtu-Minggu, 26-27 Agustus 2017. Pilihan lokasi dimana lagi kalau bukan kawasan GOR Serunai Baru, Muara Bungo, Jambi.

Biar seru disiapkan 15 kelas perlombaan. Selain kelas MP1, MP2, MP3 dan MP4, untuk MP5 dibuat khusus lokal KOHAR. Menariknya, dibuka kelas eksebisi Supermoto. "Biar kelas ini menjadi familiar di Jambi," sebut Desrizal yang ditunjuk menjadi Ketua Pelaksana.

Panitia pun menyediakan hadiah uang buat Juara Umum kategori Seeded, Pemula dan Pemula Lokal berjenjang, mulai dari Rp.5 juta, Rp.3 juta dan sejuta rupiah. Bagi pebalap yang bakal tampil, tinggal sambangi sekretariat panitia di Cafe Monalisa, Jln Sri Soedewi.

Selain itu bisa klik website www.sekawanproduction.com atau facebook sekawan.bungo. Menariknya, ada dua ladies racer yang telah konfirmasi hadir, yakni Caca dari Banten dan Dilla asal Bandung.

Woow! (BangVe)

TERKINI
Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Kualitas dan Penjualan Ngejreng, GAC Aion Jadi Mobil Listrik Terbaik di Dunia Tips Membeli Mobil Matic Bekas dengan Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Sehari-hari OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan