Soal Aturan Pembatasan Import, Ini Langkah yang Ditempuh Yokohama

Kamis, 24/08/2017 15:14 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Industri otomotif otomotif Indonesia memang terus berkembang pesat. Tidak jarang produk-produk dari luar negeri pun membidik Indonesia sebagai salah satu pasar potensial. 

Salah satunya produsen ban asal Jepang dengan brand Yokohama Tyre. YHI Indonesia selaku distributor resmi ban Yokohama di Indonesia saat ini juga dituntut memutar otak setelah pemerintah mengeluarkan aturan soal pembatasan barang import. 

"Ada aturan dari Menteri Perdagangan yaitu aturan no 77 soal pembatasan import. Dengan adanya peraturan itu intinya ya diberlakukan pembatasan istilah lainnya volume import kita dibatasi," kata Eka Satria Deputy General Manager PT YHI Indonesia saat peluncuran ban BluEarth-ES ES32, di Balai Sarwono, Kemang, Rabu (23/8) malam. 

Baca juga: Yokohama Luncurkan Ban Ramah Lingkungan dengan Bahan Minyak Jeruk

Eka menambahkan pihaknya belum tahu kuota pembatasan dari aturan tersebut. "Mereka tidak sebut kuota berapa tapi sepertinya ada pembatasan terhadap nilai dan jumlah tertentu," sambung Eka. 

Menanggapi aturan tersebut PT YHI Indonesia tetap berkomitmen untuk memberikan produk terbaik kepada konsumen Indonesia meskipun adanya pembatasan. 

"Kita tetap ikuti aturan dan tetap berupaya memnuhi kebutuhan konsumen. Kita akan tetap berjalan tapi sesuai dengan aturan yang ada. Untuk saat ini kita masih import dari Jepang, Thailand, dan Filipina karena memang belum ada pabrik disini," beber Eka. (adri)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas