MotoGP Inggris : Mulai Klop Dengan GP17, Lorenzo Bidik Baris Depan

Sabtu, 26/08/2017 00:13 WIB

motorinanews (Silverstone) –Sebelas kali balapan di atas Desmosedici GP17 sepertinya sudah cukup proses adaptasi Jorge Lorenzo. Sudah paham karakter motor Italia itu, makin percaya diri, dan juara dunia tiga kali itu pun sudah berani pasang target.

Tak muluk targetnya.  Bukan cari kemenangan tapi bisa bersaing di baris depan pun sudah cukup bahagia. Di Austria lalu ia sempat memimpin balapan sepanjang 11 laps.Sayang, kemudian kendur seiring dengan melemahnya grip ban dan bersyukur masih bisa finish ke-4.

“Terpenting rasa percaya diri di atas motor jauh berkembang dalam dua race terakhir di Brno dan Red Bull Ring. Sudah klop dan merasa alami di atas GP17, terlebih saat tes di Misano dengan durasi hampir 100 laps,” katanya.

Itu jadi bekal masuk ke Silverstone, trek yang sudah tiga kali ia tundukkan semasa gabung dengan Yamaha. Artinya, rasa pedenya juga tinggi di lintasan itu karena ia paham betul memilih racing line-nya.

Dengan fairing baru GP17 yang membuatnya mulus dan kencang di dalam tikungan, Lorenzo berharap bisa lanjutkan tren positif di bumi Inggris. Kalau semasa di Yamaha ia terbilang pebalap yang takut hujan, kini tak lagi.

“Cuaca di Silvertone memang acap berubah dan sering hujan. Tapi, motor kami sudah terbukti mampu bersaing di lintasan kering maupun basah. Saya kira balapan di Silverstone kali ini akan lebih menarik,” imbuhnya. (andro)

TERKINI
Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun Mitsubishi Fuso Hadirkan Part Depo ke-19 di Morowali, Pastikan Kesiapan Suku Cadang GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan