Fernando Alonso Berharap Race F1 Belgia Diguyur Hujan

Sabtu, 26/08/2017 16:12 WIB

mobilinanews (Belgia) - Pebalap dari tim McLaren Honda, Fernando Alonso berharap hujan turun saat race Formula 1 Grand Prix Belgia yang dijadwalkan berlangsung Minggu (27/8) besok di Sirkuit Spa Francorchamps, Belgia. 

Menurut Alonso faktor cuaca akan membantu dirinya untuk meraih poin. Pasalnya ia menyadari performa mobil McLaren tidak cukup mumpuni untuk bertarung di cuaca cerah dengan tim-tim unggulan lain.

"Saya berharap cuaca akan membantu kami, hujan ataupun cuaca yang berubah-ubah akan sangat membantu. Maksimalkan kualifikasi, start dan strategi, kami harus melakukan semuanya dengan sempurna untuk meraih poin," kata Alonso seperti dikutip dari Crash. 

Lebih lanjut, usai upgrade mesin, Alonso merasakan sedikit perbedaan pada performa mobilnya. 

"Tidak banyak perbedaan, tapi di dua race terakhir di Hungaria dan Austria saya pikir performa mobil sedikit membaik," paparnya. (adri)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas