Kereeen...Taman Gajah Tunggal Diresmikan di Kota Tangerang

Minggu, 27/08/2017 10:19 WIB

mobilinanews (Tangerang) – PT Gajah Tunggal Tbk (GT), pabrikan ban terintegrasi terbesar di Asia Tenggara, berkomitmen mendukung upaya Pemerintah Kota Tangerang membangun taman kota menjadi kota yang lebih hidup, asri, ramah anak dan membahagiakan rakyatnya.

Taman yang diresmikan Minggu (20/8) kemarin  sesuai dengan visi yang dimiliki Gajah Tunggal menjadi “Good Corporate Citizen”. Guna memastikan Gajah Tunggal mencapai visi dan kewajibannya, Corporate Social Responsibility(CSR) menjadi salah satu pilar perusahaan.

Kebijakan CSR menjabarkan filosofi, fokus, prioritas upaya dan tanggung jawab Gajah Tunggal kepada masyarakat khususnya di Kota Tangerang yang menjadi ‘rumah’ bagi perusahaan sejak 1978.

Sebagai bagian dari kontribusi nyata Gajah Tunggal terhadap Kota Tangerang, Gajah Tunggal menyambut dan meneruskan visi Bapak Walikota Kota Tangerang dalam membangun salah satu taman kota di tengah Kota Tangerang, yakni pada lahan seluas lebih dari 7000m2 yang diperuntukan sebagai ruang terbuka hijau di Jalan Pahlawan Seribu, tepian Sungai Cisadane, Cikokol, Tangerang.

Taman ini akan meliputi ruang terbuka hijau seluas 6.066m2, Mushola berikut halamannya seluas 307m2, dan akses jalan beton seluas 1.678m2.

"Ada hal yang unik dari taman ini, yaitu adanya seribu ban yang menghiasi taman Gajah Tunggal, yang terdiri dari semua jenis ban yang dihasilkan oleh PT Gajah Tunggal Tbk” ujar Buddy S Tanasaleh selaku Presiden Direktur PT Gajah Tunggal Tbk.

Sebagai perencana dan pelaksana pembangunan taman Gajah Tunggal, perusahaan menunjuk United In Diversity Foundation (UID) untuk mengaplikasikan dan mengembangkan ide creative Urban Park.

Taman Gajah Tunggal dibangun untuk mendukung peningkatan kualitas hidup masyarakat Kota Tangerang melalui interaksi sosial antar komunitas dan penggunaan waktu senggang masyarakat yang makin berkualitas serta menjadi sarana ekspresi kreativitas dan inspirasi masyarakat.

Taman Gajah Tunggal ini diharapkan juga dapat meningkatkan kualitas lingkungan hidup di sekitar daerah aliran sungai Cisadane yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Kota Tangerang.

Taman Gajah Tunggal memiliki dua ruang untuk rekreasi aktif dan pasif. Ruang rekreasi aktif meliputi area panggung terbuka, taman bermain anak, masjid, tempat jajan dan area parkir.

Rekreasi pasif meliputi ruang terbuka dalam taman yang menjadi preservasi dari habitat natura yang ada yang dapat menjadi tempat masyarakat melakukan kegiatan mereka seperti piknik bersama keluarga, olahraga pagi, birdwatching, fotografi, dan lain sebagainya.

Taman ini juga menjadi rumah bagi patung-patung ikonik dan tematik yaitu “Gajah”, “Ban”, dan “Daur Ulang”.

 Untuk mewujudkan hal tersebut, PT Gajah Tunggal Tbk telah mengadakan lomba desain Patung Gajah di bulan Februari 2017 lalu, di mana desain terbaik yang terpilih sebagai pemenang pertama diwujudkan menjadi sebuah patung ikonik yang terletak di gerbang utama Taman Gajah Tunggal ini. Sementara desain terbaik kedua dan ketiga menjadi patung ikonik di dalam area taman.  (budsan, nr)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi