Mercedes Benz Resmi Operasikan Pabrik Kendaraan Truk Untuk Pasar Nasional

Selasa, 29/08/2017 14:21 WIB

mobilinanews (Bogor) - Mercedes Benz Indonesia hari ini meresmikan pabrik perakitan untuk kendaraan komersil truk Heavy Duty yang berlokasi di Wanaherang, Bogor, Selasa (29/8). 

Pabrik ini nantinya akan menjadi pusat perakitan untuk truk model Mercedes Benz Axor 2528C. Kendaraan komersial heavy duty truck memang menjadi segmen yang sangat dibutuhkan dan diminati untuk negara seperi Indonesia. 

Hal inilah yang menjadi latar belakang kenapa Mercedes Benz rela berinvestasi sebesar USD 25 Juta demi merealisasikan pencapaian strategis bisnis. 

"Di Indonesia ini sangat banyak tambang, perkebun, dan industri lain yang membutuhkan kendaraan transportasi untuk kebutuhan distribusi. Jadi permintaan truk di Indonesia sangat tinggi," ujar Markus Vilinger, CEO Daimler Commercial Vehicle Indonesia. 

Pabrik di Wanaherang, Bogor ini dibangun di atas lahan seluas 42 hektar dan mampu mengakomodasi perakitan truk baru dengan kapasitas 4.500 unit per tahun. 

Markus menambahkan dengan keberadaan pabrik perakitan ini maka Mercedes Benz jelas mampu memenuhi kebutuhan dan menghadirkan produk yang cocok dengan karakter kendaaan komersial yang diinginkan dengan teknologi standar Jerman. 

"Ini artinya anda akan melihat lokal produksi dengan brand Mercedes Benz yang telah bersinar di dunia. Kami juga akan secara cepat mengerjakan dan memenuhi kebutuhan karena sekarang kita ada disini (d Indonesia)," lanjut Markus. 

Adapun model heavy duty truck pertama yang dirakit lokal adalah AXOR 2528C yang mengusung mesin 6 silinder dan basis roda 4,2 meter yang memungkinkan truk ini membawa muatan seberat 20 ton. Sedangkan model kedua yang juga akan mulai dirakit tahun ini adalah AXOR 2528R yang diperuntukkan bagi kebutuhan logistik. (adri)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo