Tiba di Surabaya, BlackAuto Battle 2017 Makin Greget

Selasa, 29/08/2017 16:34 WIB

mobilinanews (Surabaya) - Kota Pahlawan Surabaya dipilih menjadi tuan rumah seri 3 BlackAuto Battle 2017. Sesuai dengan ekspektasi pihak penyelenggara, BlackAuto Battle Surabaya semakin menunjukkan kualitas event car tuning Indonesia dengan standar tinggi. 

Hal ini tak lepas dari animo, kultur, serta kreatifitas car tuner enthusiast asal Kota Pahlawan yang memang terkenal gokil. "Kami memilih Surabaya sebagai tuan rumah BlackAuto Battle seri ketiga ini karena kota ini memang dianggap sebagai peta kekuatan penting bagi dunia car tuning indonesia," ungkap Boy Prabowo, penyelenggara BlackAuto Battle 2017. 

Seperti yang sudah berjalan sejak putaran sebelumnya, BlakcAuto Battle menghadirkan sisi kompetisi yang tajam dengan metode penilaian yang sangat ketat, terukur, dan dapat dipertanggung jawabkan karena berstandard internasional. Selain penambahan kategori, pihak penyelenggara juga menyisipkan beragam konten tambahan.

Hal ini yang membuat BlackAuto Battle menjadi pilihan utama para car tuner se Indonesia untuk ikut berpartisipasi. "Peserta tidak hanya dari Surabaya, melainkan dari kota lain seperti Yogyakarta, Malang, Solo, Semarang dan juga Bekasi. Animo peserta sangat baik ditandai dengan adanya waiting list untuk peserta dan semua sesuai ekspektasi," sambung Boy. 

Berbagai penyempurnaan serta penambahan kategori pada kelas modifikasi dilakukan untuk dapat mengakomodir kebutuhan serta trend modifikasi terbaru, seperti Engine performance contest berupa BlackAuto Dyno Test dan car audio competition dalam ajang Black Out Loud tampil dalam satu Battle Arena. BlackAuto Dyno Test adalah satu-satunya engine performance chalange yang telah dimulai sejak tahun 2007. Kompetisi ini menguji kehandalan performa mesin mobil peserta di atas mesin Dyno 4WD yang didatangkan khusus dari Mainline Dynolog, Australia. 

Tak hanya itu, Black Out Loud sebuah ajang car audio contest berstandar internasional yang juga dibagi atas beberapa kelas yakni SPL, SQL dan SQ dengan juri dari IASCA (International Auto Sound Challenge Association) yang merupakan asosiasi car audio asal Amerika dan merupakan asosiasi car audio tertua didunia. 

Sekedar informasi, setelah Surabaya, BlackAuto Battle 2017 akan digelar di kota Bandung sebagai tuan rumah final battle. Para peserta tak hanya memperebutkan trophy bergengsi, hadiah uang tunai ratusan juta rupiah dan gelar The Champ dari masing-masing kota. Karena di seri final nanti, mereka akan bersaing untuk memperebutkan gelar prestisius, The BlackAuto Master. (adri)

 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas