MotoGP 2017 Inggris: Rossi Beri Sinyal Belum Akan Pensiun

Selasa, 29/08/2017 21:52 WIB

motorinanews (Silverstone) –Kontrak Valentino Rossi di Yamaha akan kadaluarsa pada akhir 2018 saat umurnya 39 tahun. Jika perpanjang kontrak pada 2019 berarti The Doctor masuk usia 40. Siapkah?

Ia beri jawaban seusai GP Inggris, Minggu (27/8), saat kalah tapi ia justru merasa senang. Ia gagal juara meski unggul 17 lap dari 20 lap durasi lomba dan cukup finish ketiga.

“Ini hasil yang sangat bagus. Nyaman di atas motor, cepat, dan menikmati lomba,” katanya.

Itu yang kemudian menjadi parameter Rossi untuk memutuskan lanjutkan karir di MotoGP usai 2018 atau tidak.Sepanjang masih kompetitif dan mampu berebut ruang di podium maka tak ada alasan untuk pensiun. Itu yang akan dicermati musim depan. Ia dan Yamaha juga sudah persiapkan diri dengan lebih awal menguji prototype Yamaha YZR-M1 spesifkasi 2018 di Sirkuit Misano minggu lalu.

“Jika masih bisa fight seperi di Silverstone ini, saya akan lanjut,” tegasnya.

Masalahnya kembali ke Yamaha, bisakah menyiapkan motor apik seperti keinginan Rossi untuk 2018 atau tidak. Soal kemampuan fisik sejauh ini tampak tak berpengaruh signifikan. Entahlah musim depan. (andro)

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai TCR Yang Diangkut Pesawat ke Malaysia, Ternyata Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Segera Download Aplikasi GASPOLL by IMI, Dan Dapatkan Banyak Benefit Dengan Memiliki KTA IMI PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24