F1 2017 Italia: VettelTetap di Ferrari, Hamilton Diuntungkan

Rabu, 30/08/2017 22:14 WIB

mobilinanews (Inggris) – Tuntas sudah berbagai spekulasi di lantai bursa pebalap papan atas begitu Sebastian Vettel teken kontrak 3 tahun ke depan bersama Ferrari. Itu sekaligus menaikkan posisi tawar Lewis Hamilton di tim Mercedes.

Gagal merekrut Vettel pada musim 2019, tak ada pilihan lain Mercedes kecuali memperpanjang kontrak Hamilton yang habis di akhir musim 2018.

Dua driver muda divkubu Red Bull Racing, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen, juga sudah tak mungkin diajak karena sudah dipagari timnya untuk jangka panjang. Ini membuat Hamilton dan manajernya lebih leluasa menyampaikan nilai kontrak baru nantinya, untuk menyaingi nilai Vettel di Ferrari yang 120 juta Euro untuk 3 tahun.Terlebih jika musim ini mampu meraih gelar juara dunia.

Hamilton sendiri belum memasalahkan kontrak baru itu dan fokus dalam perburuan gelar 2017. Ia masih tertinggal 7 angka dari Vettel memasuki race selanjutnya di Monza, Italia, akhir pekan ini.

Team Principal MercedesToto Wolf mengakui timnya memang punya opsi mempertahankan pasangan pebalap musim ini, Hamilton dan Valtteri Bottas yang hanya dikontrak 2017 ini. Ia berkali-kali beri sinyal perpanjangan 2018 buat Bottas, tapi sama sekali belum ambil langkah perpanjangan untuk Hamilton yang berakhir kontrak pada akhir 2018.

“Tak perlu buru-buru karena semua kami sedang fokus pada perebutan gelar 2017. Itu lebih penting dari kontrak. Yang pasti hubunganLewis dengan tim sangat baik,” ujar Wolff.

Ia boleh bicara begitu. Tapi, satu hal yang saat ini dinanti fans F1 adalah berapa nilai kontrak yang akan diminta Hamilton? (andro)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas