30 Persen Part Lokal Menempel di Truk Mercedes Benz Rakitan Bogor

Sabtu, 02/09/2017 22:21 WIB

mobilinanews (Bogor) - Mercedes Benz memulai babak baru dalam sejarahnya di industri otomotif nasional dengan meresmikan pengoperasian pabrik kendaraan komersial truk di Wanaherang, Bogor.

Khusus untuk truk Mercedes-Benz Axor 2528C ini, pihak Mercedes-Benz juga memberdayakan komponen lokal. "Kurang lebih part lokal sekitar 30 persen. Sisanya masih impor dari Jerman, India, dan Jepang," kata Markus Villinger, CEO Daimler Commercial Vehicles Indonesia.

Adapun beberapa komponen dari suplier lokal antara lain adalah baterai, jok kemudi, karpet interior kabin, dan ban. 

Lebih lanjut, Villinger menjelaskan kedepannya pihaknya akan lebih memprioritaskan komponen lokal. "Kami berharap konten lokal dengan kualitas bagus semakin banyak kami pakai," sambungnya. 

Mercedes-Benz Axor 2528C hadir dengan mesin 6 silinder dan basis roda 4,2 meter, dengan kapasitas angkut muatan sebesar 20 ton. Truk ini dikembangkan dan disesuaikan dengan karakter dan kebutuhan industri tanah air. (adri)

 

Proses perakitan truk Mercedes-Benz Axor 2528C di pabrik Wanaherang, Bogor

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!