Lea Kartika Indra Memaknai Kartini era Modern

Selasa, 21/04/2015 08:06 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) - Tahun 2015, seorang Kartini era modern dari PT Ford Motor Indonesia  (FMI) menyerukan lebih keras soal kampanye keselamatan berkendara di tanah air. Dialah Lea Kartika Indra, sang Communications Director PT FMI yang selalu ramah dengan media.

“Saya mengawali tahun ini dengan meluncurkan program Driving Skill for Life (DSFL) yang menjangkau lebih banyak kota-kota di tanah air, dari Sabang sampai Merauke,” kata sosok penanggungjawab pelaksanaan Ford DSFL.

Ford DSFL bukan sekedar kampanye keselamatan biasa. Dalam pelaksanaan Ford DSFL tahun 2015, istri dari Kolonel Laut (K) Samuel Finley Panggabean ini menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak, yaitu Asia Injury Prevention Foundation (AIPF), Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Korlantas Polri), serta Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC).

Melalui program CSR global Ford Motor Company ini, Lea mengibarkan bendera Ford lebih tinggi di Indonesia untuk membantu menjadikan jalan raya sebagai tempat yang lebih aman bagi semua penggunanya.  Pelatihan keselamatan berkendara ini diberikan secara gratis kepada pengendara yang memiliki SIM di seluruh Indonesia. Melalui kegiatan ini, para peserta setidaknya dapat merasakan manfaat menambah pengetahuan teknik berkendara aman dan hemat bahan bakar.

Pengalaman Mengesankan Sebagai Direktur Komunikasi PT Ford Motor Indonesia

 Berperan sebagai Direktur Komunikasi di sebuah perusahaan otomotif terkemuka, perempuan yang bergelar Master of Science in International Marketing & Management di Leeds University Business School di Inggris ini memetik banyak pengalaman mengesankan. 

“Menjalankan pekerjaan ini saya berkesempatan untuk terus belajar dan bertemu dengan banyak orang yang berasal dari berbagai keahlian dan latar belakang. Ini merupakan pengalaman yang sangat berharga. Terutama di bidang saya saat ini mayoritasnya adalah kaum pria,” kata ibu dari dua orang puteri itu.

Refleksi Kartini Modern

Memperingati Hari Kartini yang jatuh hari ini, Selasa 21 April 2015, perempuan kelahiran Palembang ini memberi makna tersendiri.

“Kartini di era modern adalah sosok wanita mandiri yang mampu memberikan nilai tambah dan manfaat positif dimanapun mereka berada dapat senantiasa berkarya, tanpa melupakan atau mengabaikan peran pentingnya dalam keluarga,” kata perempuan yang merayakan ulang tahun setiap tanggal 11 Desember ini.

Untuk dapat menjalan peran sebagai sosok Kartini modern, Lea pun punya tips tersendiri. “Perempuan modern harus senantiasa berusaha menggunakan waktu sebaik-baiknya. Pergunakan waktu untuk hal-hal yang penting dan berarti dalam hidup. Saat bekerja, bekerjalah dengan maksimal. Saat bersama keluarga, luangkanlah waktu sepenuhnya. Saat bersama teman-teman, nikmatilah. Sempatkan hidup teratur dan berolahraga untuk menjaga kesehatan,” pungkasnya.

Bagaimana, setuju?

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas