F1 2017 Italia: Vettel Siapkan Pembalasan di Singapura

Senin, 04/09/2017 17:21 WIB

mobilinanews (Monza) – Kalah dan dilengserkan dari klasemen tak membuat kepala Sebastian Vettel tertunduk. Defisit 3 poin saat ini dari Lewis Hamilton ia yakini bisa dibalikkan pada GP Singapura, 17 September.

Antusiasme tifosi Ferrari yang tetap meletup-letup membuatnya tegar menerima kekalahan telak di kandang Ferrari sendiri, Sirkuit Monza, Minggu (3/8). Dari atas panggung, Vettel menyapa lautan merah pendukung Ferrari dengan bahasa Italia.

“Balapan yang berat, tapi tetap berada di podium. Terimakasih buat seluruh tifosi. Kalian adalah kelompok terbaik sedunia. Kita akan fokus dan lihat nanti di Singapura. Forza Ferrari!” tandas driver Jerman itu yang oleh bos Ferrari Sergio Marchionne disebut lebih Italia dari orang Italia.

Dominasi Mercedes dan kalah telak sampai 36 detik di Monza memang sudah diduga sejak sesi latihan. “Tapi, di trek berikutnya, Ferrari bakal oke. Memenangkan kejuaraan lebih penting dari memimpin sementara, itu akan diperebutkan sampai akhir kompetisi,” tegas Vettel mengomentari posisinya yang kini jadi pemburu di klasemen sementara.

Ia pun seolah tak sabar menunggu race selanjutnya di GP Singapura, trek jalan raya berliku yang lebih menguji skill pebalap dan kelincahan mobil ketimbang power.

  Itu salah satu trek favorit Vettel dengan rekor terbanyak menang di sana. Saat membesut tim Red Bull-Renault, ia cetak hatrrick juara musim 2011, 2012, dan 2013.

Kemenangan ke-4-nya di Singapura dicetak pada musim perdananya di Ferrari, 2015. Dengan paket mesin 2017 dan sasis SF70H yang semakin mumpuni, ia yakin bisa mengimbangi Mercedes yang menjuarai GPSingapura 2014 (Hamilton) dan 2016 (Nico Rosberg). (andro)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda