MotoGP: Punya Data Lengkap, Michelin Janjikan Balapan Spektakuler di Misano

Senin, 04/09/2017 22:10 WIB

motorinanews (Italia) - Suplier ban tunggal di ajang MotoGP, Michelin menegaskan formulasi ban baru yang akan digunakan di MotoGP Italia di Sirkuit Misano, Minggu (10/9) akhir pekan ini bakal menghadirkan balapan yang spektakuler.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Piero Taramasso, Michelin Motorsport 2W Manager. Menurutnya Misano merupakan sirkuit yang cukup rumit sehingga dibutuhkan data yang sangat lengkap demi menghadirkan ban yang mampu memberikan keseimbangan bagi para rider. 

"Misano adalah sirkuit yang sulit dan rumit karena menghasilkan suhu ban yang tinggi karena ban sering dipakai pada angle yang luas," kata Piero. 

Tak hanya itu, Piero menambahkan bahwa pihaknya juga sudah menyelesaikan tes di Misano dengan melibatkan rider-rider top. Dengan demikian produsen ban asal Perancis ini sudah memiliki data yang up to date.

"Dengan 10 tikungan ke kanan dan hanya 6 tikungan ke kiri, Misano akan lebih berat di siku kanan ban belakang. Kami baru saja melakukan tes di sirkuit ini dengan melibatkan banyak pebalap top jadi kami mendapatkan data yang up to date. Di mulai dari Misano kita akan melihat pertarungan spektakuler di sisa musim ini," sambungnya. (adri)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060