F1 2017 Italia: Minta Restu, Hamilton Ingin Sambangi Schumacher

Selasa, 05/09/2017 09:34 WIB

mobilinanews (Monza) – Usai mempermalukan Ferrari di negeri sendiri, Lewis Hamilton kini berharap bisa menyambangi sang legenda Ferrari Michael Schumacher. Maklum, Sabtu (2/9) lalu di Monza, Hamilton sudah mematahkan rekor pole position yang selama ini dipegang Schumacher.

Rekor 68 pole milik Schumi dilampaui Hmilton menjadi 69 di kandang dan di depan tifosi Ferrari dua hari lalu. Pencapaian itu disempurnakan Hamilton dengan kemenangan di GP Italia, Minggu (3/9).

Niat membesuk Schumi, kata Hamilton, tak lain untuk menunjukkan rasa hormatnya terhadap sang legenda yang sudah hampir 4 tahun ini lumpuh dan kabarnya hanya bisa terbaring.

“Saya kagumi semua yang ia torehkan di olahraga ini. Sebuah kehormatan buat saya bisa mencapai salah satu prestasinya. Saya ingin bicara dengan istrinya dan menunggu waktunnya,” kata Hamilton, pemilik 3 gelar juara dunia F1 yang entah bisa atau tidak nantinya menyamai rekor 7 gelar milik Schumacher.

Sejauh ini belum ada tanggapan dari keluarga maupun manajer pribadi Schumi. Sejak kecelakaan ski pada akhir 2013 dan menyebabkan koma panjang akibat cidera otak, kondisi sehari-hari sang legenda sangat tertutup.(andro)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060