MotoGP San Marino: Akan Kemana Dukungan Tifosi?

Rabu, 06/09/2017 00:46 WIB

motorinanews (Misano) - Puluhan ribu pendukung Valentino Rossi sudah telanjur beli tiket di MotoGP Misano, sementara sang local hero tak bisa balapan. 

Meski Rossi harus absen, kabarnya gerombolan fanatik VR46 akan tetap kibarkan panji-panji kebesaran Rossi sebagai penghormatan dan penegasan bahwa Misano adalah milik The Doctor, terlepas dia ada di trek atau tidak.

Sementara pendukung yang nasionalis bisa jadi arahkan dukungan kepada Andrea Dovizioso, pebalap Italia di atas motor Italia, bertanding di bumi Italia dan tengah berjuang meraih gelar juara dunia lagi buat Italia setelah gelar terakhir persembahan Rossi pada 2009.

Memimpin klasemen dengan gap 9 angka atas Marc Marquez dan 13 poin atas Maverick Vinales, seri ke-13 ini jelas krusial buat Dovi maupun Ducati.

Normalnya trek Misano bukanlah lintasan yang menguntungkan buat Ducati maupun Dovi yang lebih memilih Mugello sebagai home race-nya ketimbang Misano.

Sejak main kelas primer pada 2008, tak sekalipun Dovi podium di Misano. Termasuk kala membesut Desmisedici dalam 4 musim terakhir. Tapi, statistik itu tak lagi bisa jadi ukuran karena 4 kemenangan Dovi musim ini juga diraih pada sirkuit yang selama ini dinilai tak cocok.

"Kompetisi tahun ini memang aneh. Saya tak tahu persis apa yang membuat kami unggul saat ini. Setiap race punya cerita sendiri-sendiri, saya hanya coba jalani dengan persiapan diri yang lebih detil. Selebihnya lihat situasi saat balapan," ucap Dovi yang tidak pasang target khusus di Misano.

Hanya saja, katanya, tes privat bulan lalu di Misano sudah membuahkan basis set up yang tunggal penyesuain pada akhir pekan ini. Pabrik Ducati di Borno Panigale berlokasi tak jauh dari Misano. Seperti biasanya, Ducati akan kerahkan massa untuk masuk Misano.

Dukungan besar itu tentu akan spesial jika bisa berkolaborasi dengan para pendukung Rossi (kecuali yang fanatik dan masih menyimpan dendam karena Rossi terpuruk dalam Ducati musim 2011-2012). (andro)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik