MotoGP San Marino: Stres dan Jatuh, Marquez Nyaris Ribut Dengan Iannone

Sabtu, 09/09/2017 18:07 WIB

mobilinanews (Misano) - Lengser dari puncak klasemen dan kini tertinggal 9  poin jelas tak nyaman buat juara dunia bertahan Marc Marquez. Ia makin stres setelah jatuh di sesi latihan dan hanya tercepat kelima.

Wajar kalau rider muda Spanyol itu rada sensitif. Emosinya sempat tersulut dan nyaris bikin ribut dengan Andrea Iannone, rider Italia yang memang musuh sejak main di Moto2.

Kemarahan Marquez terjadi usai FP2. Seperti biasa ia berhenti dan berlatih lakukan start guna menguji torsi motor. Eh, mendadak Iannone datang dan menyundul motornya. Marquez marah dan batal latihan start.

"Mungkin dia terlampau senang bisa P9 di kandang," sindir Marquez yang merasa Iannone seperti sengaja memancing reaksinya.

"Mungkin ia ingin main-main lagi seperti dulu. Tapi, saat ini saya tak ingin meladeni. Saya ingin konsentrasi di kejuaraan dunia," imbuh Marquez yang juga diancam oleh Maverick Vinales dengan selisih 4 poin saja di klasemen.

Seperti diduga, Iannone pun santai saja mengomentari insiden itu. "Cuma sedikit senggolan saja kok, itu tak sengaja," katanya.

Dan, jelang QTT saat ini, perasaan tertekan Marquez akan diuji lagi untuk perebutan posisi front row karena bidikan anak-anak Ducati dan Vinales seolah semuanya mengarah kepada Marquez. (andro)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!