Aldy Lazaroni Angkat Prestasi Tim Suzuki

Rabu, 22/04/2015 07:38 WIB

mobilinanews.com (Purwokerto) - Kejurnas Motorcross 2015 seri-2 di sirkuit Bendung Gerak Serayu, Purwokerto, (18-19/4) lalu  membuahkan hasil  memuaskan bagi SUZUKI EVALUBE KYT IRC MX Team.  Aldy Lazaroni yang turun di kelas MX 2 (250cc) berhasil meraih podium 2 di Moto 2 (race 2) .

Performa Suzuki RM-Z250 yang digeber Aldy (#88) menunjukan peningkatan yang baik. Ini bisa dilihat dari perbandingan hasil seri-1 sebelumnya di posisi ke-8. Di Purwokerto catatan waktu terbaik sudah bisa dilihat pada qualifying dengan start dari posisi 6.

Pada Moto 1, crosser DIY itu sempat memimpin di awal putaran. Sayangnya kendala peralihan kondisi cuaca dari hujan ke cuaca panas dan kontur lintasan yang penuh batu sangat menyulitkan handling. Namun Aldy tetap melanjutkan balap hingga  finish di posisi 9.

Pada Moto 2, adilk kandung Irwan Ardiansyah ini memperbaiki strateginya dengan pemilihan tipe ban yang lebih cocok. Terutama guna mendapatkan start yang baik dan tetap bersaing maksimal di barisan terdepan. Performa Suzuki RM-Z250 yang telah menggunakan teknologi fuel injection dan DOHC (Double Over Head Camshaft) mampu mengeluarkan tenaga yang besar.

Mesin RM-Z250 memiliki kompresi tinggi 13,5:1 yang sangat cocok dan responsif untuk menjadi juara di kompetisi Motocross tingkat atas. Seluruh keunggulan RM-Z250 dipadu dengan kerja keras Aldy membuahkan hasil sangat memuaskan dengan finish kedua. Secara keseluruhan poin, Aldy menempati posisi ke-6 dengan 31 poin.

“Alhamdulilah saya bisa meraih podium, Strategi hanya berusaha start dengan bagus di depan, dan bertahan. Karena di moto 1 ada kendala lintasan, di moto 2 saya berusah bawa motor lebih halus lagi, sehingga motor lebih stabil. “ ujar Aldy.

TERKINI
Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya