Kezia Santoso, 8 Bulan Nggak Balap Langsung Sabet Podium di Gokart Sentul

Senin, 11/09/2017 19:49 WIB

mobilinanews (Sentul) - Kerinduan balapnya tak hanya terlampiaskan, namun Kezia Santoso juga berhasil naik podium pada Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup Indonesia di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (10/9).

Tampil di kelas paling bergengsi, Senior Rok, Kezia harus bertarung dengan para jagoan seperti Silvano Christian, Keanon Santoso, Zahir Ali, Ferrel Fadhil, Gezha Sudirman hingga M Harrits.

Namun seperti biasa dengan gayanya yang lugas dan tak kenal kompromi, Kezia yang menjadi satu-satunya peserta wanita di kelas ini bertarung dengan determinasi tinggi selama 22 lap di babak final.

Hasilnya, mahasiswi jurusan psikologi Universitas Hudderfield, Inggris berhasil finish 4 di bawah Silvano, Gezha dan Zahir.

"Senang banget. Ternyata dengan latihan rutin beberapa hari menjelang event, saya bisa menemukan feel balap kembali. Seru akhirnya saya bisa balap lagi," ujar Kezia yang telah melanglang dunia ikuti event balap gokart.

Kalau putri sulung pasangan pengusaha Yongliek Santoso dan Menik Indah Susanti ini begitu exited, karena dia belum bisa menyalurkan hobi balapnya selama tinggal di Negeri Ratu Elizabeth itu.

"Selain lokasinya agak terpencil, lalu susah mencari tim balap yang cocok, juga pihak sekolah belum memberi keleluasaan untuk balap. Absensi kehadiran sangat ketati," ujar Kezia, andalan tim TKM Racing.

Maklumlah, kan baru semester awal. Selanjutnya, Kezia bilang pihak sekolahnya akan memberi sedikit keleluasaan untuk menyalurkan hobi.

 "Nanti balik Inggris, saya akan lebih serius nyari tim balap," tambahnya.

Oya, podium kemarin juga sebagai hadiah ulang tahun Kezia yang ke-19 jatuh pada 7 September lalu.

HBD Kezia, wish you all the best yaa. (budsan)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!