Toyota Avanza, Veloz dan Kaum Perempuan Modern

Selasa, 12/09/2017 17:13 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Menjalankan tugas perempuan dewasa di era milineal dan digital seperti sekarang baik sebagai kalangan profesional pekerja maupun menjalankan peran sebagai ibu rumah tangga tentu semakin tinggi tantangannya.

Salah satu kiat jitunya adalah dengan memilih “teman” mobilitas yang paling tepat.

Urusan inilah yang selama 14 tahun terakhir senantiasa dipenuhi oleh mobil yang didesain paling mengerti kebutuhan masyarakat di Indonesia, Toyota Avanza dan Toyota Veloz. Berikut beberapa di antara penjelasannya:

Paling Jago di Jalanan Kecil & nge-Mall
Tiga kebutuhan khas di atas paling piawai dijawab oleh Avanza dan Veloz. Sebagai satu-satunya mobil di segmen low MPV yang berpenggerak roda belakang di kelasnya dengan radius putar hanya 4,7 meter.

Radius putar yang pendek ini sangat dirasakan manfaatnya ketika mobil akan berputar ataupun parkir di jalanan sempit dan terbatas misalnya saat mengantar dan menjemput anak sekolah, ataupun saat mau parkir di mall atau pusat perbelanjaan modern.

Paling Jago Nanjak
Dengan sistem gerak roda belakang yang dimiliki, Avanza dan Veloz juga jago saat melalui rute-rute menanjak. Sudah bukan rahasia lagi “pekerjaan rumah” kaum perempuan adalah saat memarkir kendaraan di mall atau pusat perbelanjaan modern yang identik dengan ruas jalan yang sempit dan menanjak.

Paling Jago Bawa Muatan
Dengan sistem rancang bangun kendaraan yang menganut sasis unibody, Avanza memiliki daya tahan yang lebih baik berkat sasis semi-monokok yang digabung dengan sub-frame. Toyota menyebutnya "Unibody“, dimana sasis bagian tengah ke depan menggunakan ladder frame, sementara setengah ke belakang memakai sasis monokok.

Sasis Unibody sangat sesuai dengan sistem gerak roda belakang. Keunggulan yang dimiliki Unibody adalah daya tahan yang lebih baik dan kemampuan menahan beban. Oleh sebab itu, walaupun  Avanza terisi seluruh 7 kapasitas tempat duduk, tapi masih nyaman digunakan melaju di jalan Tanah Air yang memiliki kondisi jalan yang beragam.

Sasis Unibody milik Avanza juga dipadu teknologi GOA (Global Outstanding Assessment) Body. Hasilnya, struktur ini akan lebih melindungi seluruh penumpang, yang akan membuat perjalanan jauh bersama keluarga lebih menyenangkan.

Paling Irit
Seiring perkembangan teknologi dan upaya lebih memuaskan konsumen, pihak Toyota telah mengganti mesin lama dengan kode K3-VE (1.3L)  dan 3SZ-VE (1.5L) dengan mesin baru berkode 1NR-VE (1.3L) dan 2NR-VE (1.5L).

Mesin baru 1NR-VE dan 2NR-VE ini juga telah dilengkapi dengan teknologi terbaru  Dual-VVTi yang menggantikan tugas teknologi sebelumnya VVT-i yang melekat pada mesin K3-VE dan 3SZ-VE.

Teknologi Dual VVT-i pada mesin 1NR-VE dan 2NR-VE memberikan manfaat tenaga yang dihasilkan jadi lebih besar dibanding mesin terdahulu, namun di sisi lain justru lebih efisien dalam konsumsi bahan bakar. Kelebihan lain dari kedua mesin terbaru pada Toyota Avanza adalah getaran kinerja mesin yang lebih minim, sehingga para penumpangnya akan merasa lebih nyaman selama berkendara.

Paling Laris Manis
Sejak diperkenalkan 14 tahun silam atau tepatnya di tahun 2003, Toyota Avanza telah menjadi pilihan lebih dari 1,6 juta masyarakat Indonesia.

Kalau sudah ada yang paling jago, kenapa pilih yang lain? (Derry Journey).

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo