Toyota Alihkan Pengiriman Ke Pelabuhan Yang Aman

Kamis, 23/04/2015 16:10 WIB

mobilinanews.com, (Jakarta) – Pasar Timur Tengah adalah salah satu pasar besar ekspor Toyota Indonesia. Akibat terjadinya perang besar di Yaman, PT. Toyota Astra Motor (TAM) terpaksa mengalihkan pengiriman ke Yaman dan Timur Tengah melalui pelabuhan lain yang lebih aman.

“Upaya pengalihan pengiriman tersebut  harus dilakukan. Kami hanya bisa berharap perang yang terjadi di Yaman dapat segera berakhir, agar ekspor Toyota yang diproduksi di Indonesia dapat kembali berjalan lancar,” papar Suparno Djasmin, Vice President Director TAM di sela-sela pemberian bantuan Toyota Vios kepada Universitas Indonesia (22/4).

Untuk Timur Tengah, Toyota mengekspor Toyota Fortuner, Yarris, Vios, Innova, dan Avanza. Sedangkan untuk Yaman sendiri dipasok Toyota Fortuner dan Yarris.

Ditambahkan, angka penjualan Toyota kuartal pertama 2015 turun sebesar 14-15 persen dikarenakan gairah pergerakan pasar otomotif dunia juga sedang tidak baik. Selain itu turunnya harga minyak mentah dunia dan anjloknya harga komoditas jadi salah satu penyebab  “mendinginnya”  pasar domestik Toyota. Sedang untuk ekspor, perang Yaman sedikit banyak turut menjadi faktor penghambat.

Siapapun bisa dirugikan karena perang. Wahai perang berhentilah untuk kedamaian dunia.

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!