MotoGP Aragon 2017 : Adu gertak antara Marquez, Dovi dan Vinales

Sabtu, 23/09/2017 12:40 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Jelang laga krusial GP Aragon akhir pekan ini memang perlu perang urat syaraf. Coba pukul mental lawan sembari naikkan kekuatan iman sendiri.

Itu yang terjadi pada 3 punggawa MotoGP yang tengah bersaing ketat memburu trofi 2017, dari tiga pabrikan berbeda. Marc Marquez (Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati) yang sama-sama punya poin 199 serta Maverick Vinales (Yamaha) dengan total poin 183.

"Persaingan tengah membara. Saya dan Dovi sama sementara Maverick sangat dekat dengan selisih 16 poin. Tapi, ingat, kita sedang berada di Aragon, salah satu trek favorit saya. Yang paling penting, saat ini motor saya kompetitif di semua karakter sirkuit dan di semua kondisi. Fokus dan tarung 100% merebut juara. Tak boleh ada kesalahan karena sedikit saja salah bisa fatal dalam situasi persaingan saat ini," ujar Marquez yang pebalap tuan rumah.

Dovi yang dengar ocehan Marquez dalam sesi jumpa pers itu pun sigap menimpali dan tak kalah pede.

"Saya santai saja menunggu sesi latihan guna menakar potensi di trek ini. Rival saya memang kuat di sini, tapi kami punya kartu sendiri. Aragon bukan trek yang sesuai dengan riding style-ku, tapi itu tidaklah penting saat ini. Lebih penting bagaimana performa motor dan ban," balas Dovi yang sebelumnya juga menang di Mugello, Catalunya, dan Silverstone meski sebelumnya sama sekali tak diunggulkan.

Fakta ini yang membuatnya yakin punya juga kesempatan fight di Aragon. "Tak mudah, tapi kami sudah datang ke sini dan siap fight," tegasnya.

Vinales, local hero lainnya, seperti halnya Marquez merasa lay out Aragon memberinya keuntungan sekaligus limpahan semangat dari dukungan penonton tuan rumah.

Jika lintasan kering, M1-nya akan kompetitif dan layak memperebutkan juara. Ia sendiri tak punya pilihan kecuali berjuang meraih juara agar potensi berburu gelar bisa meningkat.

"Saya harus berikan perlawanan maksimum," ucap Vinales yang sungguh berharap raceday tak terganggu hujan. Sebab, ia merasa lebih berpeluang mengalahkan dua musuhnya di lintasan kering. (andro)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo