ISSOM 2017 : Rio Saputro Boedihardjo Double Winner di OMR Honda Jazz dan ITCC

Minggu, 24/09/2017 14:24 WIB

mobilinanews (Sentul) - Pebalap andalan Honda Racing, Rio Saputro Boedihardjo berhasil mencetak double winner Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) putaran 5 di sirkuit Sentul International, Bogor, Minggu (24/9).

Di final Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) kelas Master, meski start dari posisi kedua, Rio tetap semangat. 

Melalui manuver cantik, Rio berhasil mengovertake Fitra Eri di S besar dan selanjutnya ngacir untuk menembus finish pertama.

Lagi-lagi, putra Irjen Anang Boedihardjo ini harus bersaing dengan Fitra Eri, kali ini di kelas Kejurnas ITCC 1500.

 Di balapan yang digelar bareng ITCC 1600 Max tersebut, Rio butuh waktu hingga pertengahan perlombaan untuk bisa menyalip Fitra yang menempati pole position.

"Sampai dua kali kami bergantian posisi dengan Fitra. Namun untuk overtake yang kedua, saya langsung berusaha tinggalkan dia jauh," ujar Rio kepada mobilinanews.

Namun kemenangan ini belum cukup mengantar pebalap serba bisa ini memuncaki klasemen, baik di HJSC maupun ITCC. Itu karena ia sekali pernah tidak finish.

"Saya tertinggal 3 poin dari Fitra dan 1 poin dari Ferrel Fadhil. Sehingga agar bisa mempertahankan gelar juara umum HJSC dan ITCC, saya akan berusaha yang terbaik di 2 sisa seri sisa ISSOM 2017," harap Rio. (budsan)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060