MotoGP 2017: Babak Baru Rivalitas Rossi Vs Pedrosa, Rossi Bilang Balapan Saja Sendiri

Selasa, 26/09/2017 05:05 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Dani Pedrosa (Honda) mencela cara balap Valentino Rossi di  GP Aragon kemarin. Saat mencoba menyalip The Doctor di laps ke-16, Pedrosa menuduh Rossi bikin manuver yang membahayakan jiwanya saat kecepatan motor di atas 300 km/jam.

"Saya berada di jalur seharusnya, tapi ia berusaha tutup jalur itu dengan bergerak ke kiri. Tak seharusnya ia begitu," serang Pedrosa.

Saat dikonfirmasi, Rossi menjawab enteng kalau ia pun akan diperlakukan sama kala berusaha menyalip, terutama di lap akhir. Itu hal yang normal terjadi.

"Kalau ia tak suka, suruh saja balap sendirian. Di tikungan 14 itu memang semuanya bergerak ke kiri.

Mungkin saya melebihi satu meter dari racing line, mungkin. Mungkin juga pebalap ini merasa sirkuit dia yang punya," ujar Rossi yang akhirnya finish ke-5 dan Pedrosa kedua.

Akibatnya, posisi Rossi di 4 klasemen kini diambil Pedrosa dengan total poin 171. Rossi turun ke peringkat 5 dengan poin 169. 

Menarik karena keduanya sudah sulit mengejar para penghuni 3 Besar. So, dalam 4 laga sisa musim ini, rivalitas keduanya pasti semakin panas untuk berebut posisi 4 di akhir musim.  

Bukan tak mungkim insiden seperti di Aragon akan muncul lagi.  (andro)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan