F1 2017 Malaysia: Mental Vettel Sangat Menentukan Rivalitas Berikutnya

Rabu, 27/09/2017 12:56 WIB

mobilinanews (Kuala Lumpur) - Sebulan lalu Sebastian Vettel (Ferrari)  menuju GP Belgia dengan keunggulan 14 poin atas Lewis Hamilton (Mercedes).  Kini masuk Malaysia ia defisit 28 angka.

Selisih poin yang terbilang signifikan karena serial balapan hanya tersisa 6 seri. Para pengamat menilai, kekuatan mental Vettel menarik ditunggu akhir pekan ini di Sirkuit Sepang.

Secara teknis, Mercedes dianggap lebih pas dengan lay out sirkuit. Tapi, pastinya, Ferrari sudah pol-polan mengoprek mobil di Maranello agar sesuai dengan kondisi Sepang.

Terlebih lagi untuk driving style Vettel yang sudah cicip 4 kali juara di Sepang. Trek itu memang tak berliku macam Monako dan Hungaroring yang jadi makanan Ferrari, tapi Vettel punya kans merapatkan jarak poin dengan Hamilton jika Ferrari sukses memodifikasi set up mobil untuknya.

Pasalnya, SF70H juga teebukti kompetitif musim ini di trek Barcelona dan Spa-Francorchamps yang punya karakteristik mirip Sepang.

Harus menang di Sepang pastinya akan beri tekanan mental tersendiri baginya. Bagaimana Vettel yang cenderung emosian mengolah situasi itu, menjadi faktor penting untuk mengalahkan Hamilton sekaligus jaga peluang di jalur kejuaraan dunia.

"Persaingan masih terbuka. Hanya saja lebih sulit dari sebelumnya," ujar Vettel yang mengincar trofi perdananya bersama Ferrari setelah 4 gelar sebelumnya bersama Red Bull.

Menarik menunggu peluru apa yang disiapkan Ferrari untuk ditembakkan Vettel? (andro)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan