Ternyata Ini Alasan Rossi Paksakan Diri Balapan di Aragon

Kamis, 28/09/2017 14:05 WIB

motorinanews (Spanyol) - Meski hanya finish di posisi ke-5, Valentino Rossi merasa sangat bangga dan puas dengan hasil balapan di MotoGP Aragon, Minggu (24/9) akhir pekan kemarin. 

Pasalnya, kondisi Rossi sedang tidak dalam keadaan fit usai operasi patah kaki akibat kecelakaan saat latihan motocross. Meski demikian, sekilas tidak ada yang berbeda dengan penampilan Rossi, bahkan the doctor mampu fight di baris depan sejak start hingga pertengahan lomba. 

"Saya sangat bangga dan senang karena seminggu yang lalu saya bahkan tidak tahu apakah bisa balapan atau tidak," ujar Rossi seperti dikutip dari Crash. 

"Tapi semuanya berjalan baik, kami membuat keputusan tepat, sedikit mengambil resiko karena saya ingin mencoba agar tidak kehilangan balapan. Semakin banyak anda absen balapan, semakin lama anda kembali ke performa terbaik," beber Rossi. 

Lebih lanjut Rossi mengakui meski ia tahu bisa besaing untuk mengejar ke depan, namun rasa sakit yang semakin tak tertahan menjadi penyebab posisinya terus melorot hingga ke urutan ke-5. 

"Balapan berlangsung sangat seru, saya bisa fight mengejar kemenangan, tapi saya merasa sangat kesakitan dan kelelahan," beber Rossi. (adri)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan