Mobil Peserta IOX Celebes Mulai Diseberangkan ke Sulawesi

Jum'at, 29/09/2017 20:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Puluhan kendaraan peserta International Indonesia Off-road eXpedition (IOX) Celebes 2017 mulai bergerak ke pulau Sulawesi. Sebanyak 61 unit mobil 4x4 naik kapal berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta awal pekan ini. 

IOX Celebes 2017 bakal berlangsung 7-21 Oktober. Tahun ini menjelajah hutan belantara dari Kendari menuju Makassar. Semua peserta sebanyak 72 kendaraan akan ekspedisi hingga Batas Katulistiwa. "Jalur Kendari di daerah Routa menuju Danau Touti dan Matano," sebut Fion Kamil, Expedition Leader. 

Tak hanya peserta mobil, 56 rider mengendarai dirt bike plus 12 support car melakukan ekspedisi selama dua pekan. Tak salah bila intensitas persiapan panitia semakin tinggi menjelang dilaksanakan. 

"Berbagai persiapan teknis terus dilakukan guna merampungkan segala kebutuhan untuk memenuhi regulasi sesuai standar IOX. Target kami semua peserta dapat terpuaskan hingga finish di Makassar," ujar Firzal Muzaffar, Event Director IOX Celebes 2017. 

Saat ini penyelenggara sedang menuntaskan agenda audience ke seluruh jajaran dan instansi pemerintah untuk memastikan dukungan demi suksesnya pelaksanaan IOX Celebes 2017. "Kami berterima kasih atas dukungan penuh dari Pangdam XIV Hasanuddin yang siap mengawal perhelatan IOX Celebes 2017 dari start sampai finish," sebut Firzal yang akrab disapa Pipit. 

Ajang ini lebih menitik beratkan pada aspek Pengalaman (Experience) para peserta. "Setiap konten dirancang dan acara diramu sedemikian apik mengoptimalkan unsur-unsur budaya lokal sehingga peserta dapat merasakan nuansa Celebes yang eksotik," pungkas Pipit. Asyik! (BangVe)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!