Sempat Mau Dibangun Sirkuit Balap, Kawasan Pinggir Sungai Lematang Lahat Mulai Dibangun Mall Megah

Sabtu, 30/09/2017 00:56 WIB

mobilinanews (Lahat) - Luar biasa dan berkarakter gila Bupati Lahat yang satu ini. Kawasan pinggir sungai Lematang yang membelah jantung kota Lahat, Sumatera Selatan itu segera disulap menjadi mall yang canggih dan modern.

Bahkan pembangunan Plaza Lematang Indah itu telah dimulai dan pada Jumat sore (29/9) Bupati Lahat, H. Aswari Rivai SE melakukan peninjauan ke lokasi didampingi beberapa pejabat terkait.

"Sebelum masa jabatan saya berakhir sebagai Bupati Lahat tahun depan, mall yang berada di sisi sungai Lematang itu sudah akan berdiri megah. Semua ini dipersembahkan buat masyarakat Lahat," ungkap Kak Wari, sapaan karibnya.

Padahal sebelumnya, lokasi yang sama sempat akan dibangun sebuah sirkuit balap motor yang sekarang akhirnya berpindah ke desa Manggul dan telah berdiri sirkuit megah bertaraf nasional.

mobilinanews sempat ikut diajak survey ke Lematang saat itu oleh Kak Wari. Namun dengan pertimbangan kurang ideal kontur tanahnya, akhirnya memilih lokasi perkebunan di desa Manggul dan kemudian populer dengan nama sirkuit Manggul yang merupakan sirkuit pribadi milik Bupati yang jugq penggila olahraga offroad itu. (budsan)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!