F1 Suzuka Adalah Home Race McLaren, Alonso: Fans Kemungkinan Kecewa

Kamis, 05/10/2017 14:21 WIB

mobilinanews (Jepang) - Fernando Alonso mengatakan balapan Grand Prix Jepang adalah home race bagi tim McLaren-Honda. 

"Ini adalah balapan rumah bagi Honda, jadi kami ingin meraih hasil yang positif," kata Alonso seperi dikutip dari Autosport. 

Beberapa alasan yang membuat Alonso berpendapat GP Jepang di Sirkuit Suzuka adalah home race McLaren-Honda salah satunya brand Honda serta mayoritas teknisi dan mekanik McLaren saat ini adalah orang Jepang.

BACA JUGA: F1 2017: Akhir GP Malaysia, Tercemar Oleh Selokan Air

"Kami tahu balapan di Jepang sangat penting bagi tim. 40 persen engineers kami adalah orang Jepang. Keluarga mereka, fans dari Jepang mereka semua mendukung kami. Ini akan menjadi weekend yang spesial dan saya ingin tampil bagus," jelas Alonso. 

Namun permasalahannya, di balapan GP Jepang yang akan berlangsung di Sirkuit Suzuka akhir pekan nanti, McLaren akan menggunakan mesin baru. Dengan kata lain, Alonso akan dikenai penalti dan akan start dari posisi belakang. 

"Jika nanti kami memakai spek mesin yang baru, maka itu akan memberikan penalti start di belakang. Jadi tentunya akan sulit untuk meraih poin," tutup Alonso. (adri)

TERKINI
Honda Jazz RS CVT, Solusi Mobil Hatchback Terbaik dengan Kinerja Tangguh Tanpa Meninggalkan Gaya Soal Insentif Mobil Hybrid, Jokowi Mengaku Masih Melakukan Kajian Mendalam Peugeot Resmi Undur Diri dari Indonesia, Stellantis Pastikan Layanan Purna Jual Tetap Tersedia Ofero Picassio, Modal RP 13 Jutaan Sudah Bisa Beli Motor Listrik Seperti Vespa 946 Dior