Hyundai Truck and Bus Indonesia Berencana Hadirkan People-Carrier Hyundai H350

Sabtu, 07/10/2017 00:31 WIB

mobilinanews (Jakarta) -  Pasca GIIAS 2017, PT. Hyundai Oto Komersial Indonesia (HOKI) selaku agen pemegang merek dari Hyundai Truck and Bus di Indonesia, mendapatkan respon yang sangat positif dari pemilik truk Hyundai lama dan tidak sedikit antusias dari calon pembeli unit barunya yang ditampilkan.

Hal ini diungkapkan Ari Tristianto Wibowo selaku marketing and communication manager PT. HOKI.

Seperti pernah diungkapkan juga oleh Iki Wibowo, presiden direktur PT. HOKI dalam sebuah wawancara eksklusif pada pameran tersebut, bahwa Hyundai Truck and Bus selain fokus di segmen komersial truk, juga akan menjajaki peluang di segmen komersial bus.

"Di sini kami melihat segmen bus berkembang pesat. Tentunya kami akan explore berbagai kemungkinan soal bus bentuk utuh dan karoseri. Prinsipnya kami terbuka kerjasama untuk semua, " terang Iki Wibowo.

Ari pun mengakui bahwa masih ada celah pasar di kategori bus medium. Dicontohkannya, untuk keperluan transportasi travel antar kota.

"Kami juga akan menjajaki H350, salah satu tipe medium bus yang tampilan gambarnya sempat dipajang selama pameran," lanjut Iki.

Tipe yang dimaksud Iki adalah people carrier yang dimensinya lebih besar dari Toyota Hi-Ace dan mendekati wujud Mercedes-Benz Sprinter.

Dua merek terakhir sudah terbukti ketangguhannya sebagai armada perusahaan travel untuk transportasi penumpang antar kota.

H350 dikategorikan Hyundai sebagai van bus chassis cab. Dipersenjatai mesin diesel 2.5 CRDi dengan transmisi manual 6 percepatan. Tawaran ruang kabin yang lega dan kapasitas kargo mencapai 12,9 m³ pada panjang ruang kabin mencapai 3,655 mm untuk model long-wheelbase.

Kehadiran H350 sepertinya akan cepat terealisasi setelah adanya penandatanganan kesepakatan antara Iki Wibowo mewakili PT. HOKI dan Lee In-Cheol, Senior Vice President Hyundai Motor Company (HMC) selaku prinsipal pada 20 September 2017 lalu di kantor pusat HMC di Yangjae-dong, kota Seoul, Korea Selatan. (Anto)
 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman